ADVERTISEMENT

Menanti Comeback Spinazzola dengan Timnas Italia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 30 Mei 2022 10:51 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 11: Leonardo Spinazzola of Italy celebrates their sides victory after the UEFA Euro 2020 Championship Final between Italy and England at Wembley Stadium on July 11, 2021 in London, England. (Photo by John Sibley - Pool/Getty Images)
Menanti comeback Leonardo Spinazzola (Foto: Getty Images/John Sibley - Pool)
Roma -

Leonardo Spinazzola berpeluang comeback pada laga Italia vs Argentina. Ia sebelumnya harus absen panjang akibat cedera.

Spinazzola mengalami cedera archilles saat Italia mengalahkan Belgia di semifinal Piala Eropa 2021 pada Juli 2021. Bek sayap 29 tahun ini harus menepi 13 bulan akibat cedera tersebut.

Tanpa Spinazzola, Italia memang mampu memenangi Piala Eropa 2020. Namun setelahnya, kehilangan Spinazzola mulai terasa pengaruhnya di sektor kiri Gli Azzurri. Italia gagak lolos ke Piala Dunia 2022 usai kalah dari Makedonia Utara di laga play-off.

Spinazzola kini sudah mulai pulih dari cedera. Ia sudah bermain dengan klubnya yaitu AS Roma meski cuma total memainkan tiga laga di musim ini.

Namun, hal itu sudah cukup meyakinkan untuk pelatih Italia, Roberto Mancini, memanggilnya kembali ke skuad La Nazionale. Ia masuk dalam daftar pemain Italia menghadapi Argentina di Wembley dalam laga bertajuk Finalissima (1/6). Duel ini mempertemukan Italia sebagai juara Eropa dan Argentina sebagai juara Amerika Selatan.

Spinazzola mengaku kini sudah keluar dari situasi sulit usai cedera parah yang dideritanya. Dukungan dari orang-orang terdekat menjadi faktor utama dirinya bangkit.

"Syukur, saya tidak pernah kehilangan senyum, tetapi itu adalah periode yang sangat sulit setelah cedera. Beberapa hari saya hanya duduk di sana menatap ke langit, "kata Spinazzola kepada La Domenica Sportiva.

"Saya tidak takut bahwa saya tidak akan kembali bermain, tetapi saya takut saya tidak akan menjadi pemain yang sama seperti sebelumnya. Sekarang setelah saya kembali, saya berada di Surga Ketujuh. Istri saya, anak-anak dan teman-teman saya sangat membantu," jelasnya.

Spinazzola bakal sangat senang jika bisa comeback di timnas Italia saat melawan Argentina nanti. Ia siap memberikan yang terbaik untuk fans Italia.

"Akan luar biasa, saya yakin saya tidak akan membiarkan emosi menguasai saya. Saya mendesak para penggemar untuk tetap bersama kami dan kami akan membuat mereka jatuh cinta lagi," ungkap Spinazzola menambahkan.

(pur/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT