ADVERTISEMENT

Milan Ingin Bangun Stadion di Pinggir Kota, Pisah dengan Inter

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 03 Jun 2022 02:00 WIB
A sunrise general view of Giuseppe Meazza Stadium is seen in Milan, Italy, on May 24, 2022. (Photo by Lorenzo Di Cola/NurPhoto via Getty Images)
Stadion Giuseppe Meazza, kandang Milan dan Inter saat ini. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Jakarta -

AC Milan ingin membangun stadion sendiri, terpisah dengan Inter Milan. Manajemen Rossoneri membidik lokasi di luar kota Milan.

Dirangkum dari Football Italia, wacana ini muncul seiring hadirnya RedBird Capital Partners selaku pemilik baru Milan. Sebabnya, upaya pembangunan stadion baru bersama Inter masih terganjal administrasi.

Saat ini, Milan dan Inter membayar uang sewa Stadion Giuseppe Meazza sebesar 20 juta Euro per tahun. Upaya merekonstruksi atau membangun yang baru di samping stadion saat ini sebetulnya sudah disetujui walikota Giuseppe Sala, namun tidak dengan dewan kota.

Terbaru, mereka meminta tiga ribu amandemen dalam proposal terbaru yang diajukan untuk proyek stadion baru ini. Hal ini yang membuat Rossoneri gerah.

Kabarnya, dewan kota sudah mendapat peringatan dari Milan. Jika proposal pembangunan stadion tak kunjung disetujui, mereka akan mencari lokasi baru di pinggiran, meski itu artinya tak melanjutkan proyek dengan Inter.

Sesto San Giovanni yang berjarak tempuh kurang dari setengah jam dari San Siro menjadi wilayah yang menarik bagi pemilik baru. Daerah itu sudah di luar kota Milan, namun masih berada di dalam Metropolitan Milan, jadi tak menyulitkan tifosi untuk datang.

Gerry Cardinale selaku founder RedBird dilaporkan sudah mengunjungi walikota Sesto San Giovanni, Roberto Di Stefano pada awal pekan ini untuk membahas potensi pembangunan stadion baru di sana.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT