ADVERTISEMENT

Mourinho Bikin Zaniolo Lebih Kalem

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 19 Jun 2022 12:03 WIB
ROME, ITALY - MAY 05: Roma footballer Nicolo Zaniolo and Roma trainer Jose Mourinho during the Roma-Leicester match at the stadio Olimpico. Rome (Italy), May 05th, 2022 (Photo by Massimo Insabato/Archivio Massimo Insabato/Mondadori Portfolio via Getty Images)
Winger AS Roma Nicolo Zaniolo belajar banyak hal dari Jose Mourinho (Foto: Mondadori Portfolio via Getty Im/Mondadori Portfolio)
Jakarta -

Winger AS Roma, Nicolo Zaniolo, mengungkap Jose Mourinho mengajarinya banyak hal. Salah satu ajaran Mourinho yang paling penting adalah mengendalikan emosi.

Zaniolo tak jarang mudah terpancing emosinya di lapangan. Sepanjang musim 2021/2022, dia mendapat 13 kartu kuning dan satu kartu merah.

Zaniolo mengakui hal itu masih jadi pekerjaan rumah untuknya. Mourinho membantunya untuk menghadapi situasi yang memprovokasinya.

"Mourinho adalah seorang juara, dia mengajari saya untuk terlibat dalam bertahan dan saya tahu saya harus memperbaiki itu," ujar Zaniolo kepada Sportweek.

"Dia juga membantu saya menghadapi situasi tertentu yang di masa lalu akan saya respons dengan buruk, contohnya dicadangkan di pertandingan penting. Dia mengajari saya untuk mengontrol ucapan: diam di lapangan dan bekerja lebih keras."

"Yang harus saya lakukan musim depan adalah tidak jatuh ke provokasi yang tidak ada artinya," kata Zaniolo.

Nicolo Zaniolo tampil 42 kali di semua kompetisi bersama AS Roma musim lalu dan mencetak delapan gol. Pemain berusia 22 tahun itu ikut membantu Giallorossi juara UEFA Conference League.

(nds/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT