ADVERTISEMENT

Bersama Ronaldo, Juventus Merasa Sudah Unggul 1-0 Sebelum Laga Dimulai

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 21 Jun 2022 08:30 WIB
Cristiano Ronaldo of Juventus FC and Wojciech Szczesny of Juventus FC celebrate during the Italian PS5 Supercup Final match between FC Juventus and SSC Napoli at the Mapei Stadium - Citta del Tricolore on January 20, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy.  (Photo by Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)
Cristiano Ronaldo menciptakan pengaruh yang sangat besar kepada Juventus. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Warsawa -

Wojciech Szczesny sangat terkesan dengan Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Juventus. Ronaldo memberikan pengaruh positif yang besar.

Kiper Juventus itu pernah bekerja sama dengan Ronaldo selama tiga musim di antara 2018-2021. Keduanya mengantarkan Bianconeri memenangi total lima trofi domestik, termasuk dua Scudetto dan satu Coppa Italia.

Secara individu, Ronaldo pun bersinar. Sebanyak 101 gol plus 22 assist dibukukan megabintang sepakbola Portugal itu dalam 134 pertandingan Juventus di seluruh kompetisi. Ronaldo juga sekali menyabet penghargaan pemain terbaik Serie A.

Keberadaan Cristiano Ronaldo ikut melipatgandakan kepercayaan diri Juventus. Szczesny mengungkapkan, Juve bahkan serasa sudah mengungguli lawan bahkan sebelum permainan dimulai.

"[Dia itu] seorang pesepakbola brilian, yang membuat perbedaan tidak hanya di atas lapangan," ungkap Szczesny kepada Przeglad Sportowy diwartakan Stats Perform. "Aku tidak tahu apakah ada pemain lain di dunia dengan level seperti dia."

"Saat dia datang, bagaimanapun, kami tidak melihat dia sebagai seorang CR7 melainkan seorang rekan setim. Dengan dia, bagaimanapun, aku mencoba banyak hal yang tidak pernah ada. Memasuki lapangan dengan dia, bahkan sebelum wasit meniup peluit untuk start, rasanya seperti sudah unggul 1-0. [Pengaruhnya] impresif," sambung kiper Polandia itu.

Sayang sekali, Juventus malah memble di Liga Champions saat diperkuat Ronaldo. Pencapaian terbaik Juve hanyalah sekali mencapai perempatfinal (2018-19), padahal sebelum Ronaldo datang Juventus justru mampu dua kali maju ke final dalam empat musim.

"Liga Champions dalam jangkauan kami pada dua musim pertama, kemudian kami tersingkir dengan tim-tim yang tidak seharusnya kami kalah melawan mereka. Tapi itu kan Liga Champions," cetus Szczesny menambahkan tentang pengaruh Cristiano Ronaldo di Juventus.



Simak Video "Potret Cristiano Ronaldo Gendong Putrinya yang Baru Lahir"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT