ADVERTISEMENT

AC Milan Hadapi Start Menantang, Pioli Kalem

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 25 Jun 2022 00:10 WIB
MILAN, ITALY - MAY 23: Stefano Pioli Head coach of AC Milan celebrates during the Serie A Victory Parade on May 23, 2022 in Milan, Italy. (Photo by AC Milan/AC Milan via Getty Images)
Stefano Pioli kalem menatap start menantang AC Milan di Serie A 2022/2023. (Foto: AC Milan via Getty Images/AC Milan)
Jakarta -

AC Milan ditunggu jadwal menantang di Serie A 2022/2023. Allenatore Milan Stefano Pioli menegaskan tak gentar siapapun lawannya.

Berdasarkan jadwal Serie A 2022/2023, AC Milan ditunggu Atalanta, Inter Milan, Napoli, dan Juventus di sembilan pekan pertama. Jadwal ini menghadirkan tantangan rumit untuk sang juara bertahan, dengan risiko langsung goyah di awal musim.

Musim depan sendiri diperkirakan akan menghadirkan persaingan lebih sengit lagi. Inter Milan memperkuat diri dengan memulangkan Romelu Lukaku dan diyakini akan merekrut Paulo Dybala.

Juventus juga berupaya kembali ke persaingan teratas dan selangkah lagi untuk mengamankan Paul Pogba. Itu belum mempertimbangkan Napoli atau AS Roma yang berpotensi menjadi pengganjal serius.

Pelatih Milan Stefano Pioli lebih suka fokus ke timnya sendiri, alih-alih terlalu mengkhawatirkan soal lawan dan susunan jadwalnya. Toh pada akhirnya lawan-lawan itu tetap harus dihadapi.

"Itu awal musim yang kompetitif. Tapi seperti yang kita sudah sangat tahu, hasil dari jadwal itu benar-benar tergantung dari performa kita sendiri," katanya di situs resmi klub.

"Tidak peduli siapa yang kami hadapi, yang membedakan adalah level keyakinan yang kami punya dan hasrat untuk terus menantang diri kami, setelah musim yang menggembirakan dengan Scudetto dan cinta yang ditunjukkan dari seluruh penjuru dunia."

"Targetnya adalah untuk terus tumbuh. Kami tak sabar ingin memulai," tandas Pioli.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT