ADVERTISEMENT

Lukaku Terbang ke Inter Milan Malam Ini

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 23:25 WIB
LUTON, ENGLAND - MARCH 02: Romelu Lukaku of Chelsea looks on during the Emirates FA Cup Fifth Round match between Luton Town and Chelsea at Kenilworth Road on March 02, 2022 in Luton, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Striker Chelsea, Romelu Lukaku. (Foto: (Getty Images/Michael Regan)
Milan -

Romelu Lukaku siap pulang ke Inter Milan. Striker Belgia itu akan terbang ke Italia malam ini.

Hal itu dikonfirmasi CEO Inter, Beppe Marotta. "Dia mungkin akan datang malam ini," katanya, seperti dikonfirmasi jurnalis Italia, Fabrizio Romano, di media sosialnya.

Inter menyepakati peminjaman Lukaku dari Chelsea pada musim panas ini. Penyerang berusia 29 tahun itu akan kembali ke kota Milan, meski gajinya dipangkas besar-besaran.

Tahun lalu, Lukaku adalah pemain Inter, yang dijual ke Chelsea. The Blues membelinya dengan total nilai transfer mencapai 115 juta Euro, namun hasilnya tak memuaskan.

Eks pemain Chelsea, West Bromwich Albion, Everton, Manchester United itu cuma bisa membuat 15 gol dari 44 penampilan. Kesulitan itu membuat Romelu Lukaku merasa tak cocok di London.

Lukaku sempat mengaku tak bahagia di Chelsea, dan tak cocok dengan skema Thomas Tuchel. Lukaku juga mengaku lebih bahagia ketika masih di Inter.

Pernyataan itu membuatnya didenda Chelsea. Sejak saat itu pula, Lukaku tersisih dari starting XI Chelsea.

Sampai akhirnya, Lukaku kembali dilepas Chelsea dengan status pinjaman. Sang pemain kembali ke Inter, yang sempat ia bantu meraih gelar Scudetto pada 2020/2021.

Di Inter Milan, Romelu Lukaku juga bisa memperlihatkan ketajamannya. Dua musim berseragam Biru Hitam, ia mampu mencetak 64 gol dari 95 laga di semua kompetisi.

(yna/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT