ADVERTISEMENT

Crespo: Lukaku Merasa Seperti Raja di Inter

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 09:00 WIB
MILAN, ITALY - JUNE 29: (L-R) Romelu Lukaku of FC Internazionale and president of FC Internazionale Steven Zhang pose for a picture at FC Internazionale headquarters on June 29, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Mattia Pistoia - Inter/Inter via Getty Images)
Comeback kilat Romelu Lukaku ke Inter Milan didukung Hernan Crespo. (Foto: Inter via Getty Images/Mattia Pistoia - Inter)
Jakarta -

Mantan striker top Hernan Crespo mendukung Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan. Crespo membandingkan comeback cepat Lukaku dengan dirinya di masa lalu.

Bomber Belgia itu berkostum Nerazzurri lagi hanya semusim setelah ditebus Chelsea senilai 115 juta euro pada musim panas tahun lalu. Di London Barat, Lukaku gagal memenuhi ekspektasi usai hanya membukukan 15 gol dari 44 penampilan. Lebih buruk lagi, Lukaku bahkan sudah ingin kembali ke Inter hanya empat bulan setelah berkostum Chelsea.

Pada prosesnya, keinginan Lukaku kembali ke Italia terwujud. Inter sepakat meminjam Lukaku dari Chelsea dengan biaya hanya sebesar 8 juta euro untuk musim 2022/2023. Penyerang berusia 29 tahun itu telah menuntaskan tes medis di Inter Milan dan akan memakai kaus dengan nomor punggung 90.

Sewaktu masih aktif berkarier Crespo pernah senasib dengan Lukaku. Pada musim panas 2003, Crespo meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan the Blues tapi kemudian redup di sana. Setelah dua musim, pria Argentina itu balik ke Italia sebagai pemain pinjaman AC Milan, dan Inter, sebelum dipermanenkan La Beneamata pada 2007.

"Lukaku memutuskan kembali - di Inter dia merasa seperti seorang raja, di Chelsea dia tidak merasa begitu," ungkap Crespo kepada Gazzetta dello Sport. "Jadi itu masalah rasa cinta dan hati. Dan ketika menyangkut hati, hampir semuanya berakhir dengan baik," sambung mantan pesepakbola berusia 46 tahun itu.

"Saya juga memutuskan kembali ke Italia karena saya merasa nyaman di Serie A, lebih daripada Premier League. Ketika itu saya sudah jatuh cinta dengan Milan, dengan sepakbola Italia, dengan Serie A. Dan kemudian bagi seorang pesepakbola, Milan adalah yang terbaik, ada gairah yang unik di sana."

"Setelah musim di Chelsea, Ancelotti menginginkan saya di Milan: Saya cepat-cepat ke sana. Tapi di akhir musim, dan sedih karena kekalahan di final Istanbul, saya kembali ke Chelsea," Crespo mengatakan dalam kaitannya dengan comeback Lukaku ke Inter Milan.



Simak Video "Sudah Minta Maaf, Lukaku Bakal Main Saat Chelsea Vs Spurs?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT