ADVERTISEMENT

Inter Milan Resmi Datangkan Kristjan Asllani dari Empoli

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 01 Jul 2022 00:00 WIB
STADIO GIUSEPPE MEAZZA, MILAN, ITALY - 2022/05/06: Kristjan Asllani of Empoli FC looks on during the Serie A football match between FC Internazionale and Empoli FC. FC Internazionale won 4-2 over Empoli FC. (Photo by Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images)
Inter Milan resmi mendaratkan Kristjan Asllani dari Empoli. (Foto: LightRocket via Getty Images/Nicolò Campo)
Milan -

Inter Milan terus menambah amunisi di bursa transfer musim panas. Nerazzurri resmi meminjam gelandang Albania Kristjan Asllani dari Empoli untuk musim 2022/2023.

Diwartakan Football-Italia, Inter merogoh kocek dengan total 14 juta euro (Rp 218,8 miliar) untuk mendapatkan Asllani. Transfer pesepakbola berusia 20 tahun itu turut melibatkan Martin Satriano, yang dikirim ke Empoli.

Biaya transfer Asllani meliputi peminjaman sebesar 4 juta euro dengan kesepakatan pembelian permanen sebesar 10 juta euro. Setelahnya Asllani akan dikontrak sampai 2027.

Kristjan Asllani telah menjalani tes medis bersama Inter Milan, kemarin (29/6/2022) dan diplot sebagai pelapis Marcelo Brozovic. Dia dipastikan akan mengenakan seragam nomor 14, yang lowong setelah Ivan Perisic hengkang.

Asllani lahir di Albania lalu pindah ke Italia saat masih kanak-kanak untuk mengikuti ayahnya yang tiba dengan menumpak kapal pengungsi demi mencari pekerjaan. Asllani kemudian memperkuat tim junior Empoli sebelum membantu mereka promosi ke Seria A pada musim lalu.

Asllani sendiri telah membuat total 23 penampilan di Liga Italia 2021/2022 dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Asllani akan menjadi hanya pemain Albania kedua yang pernah memperkuat Inter Milan. Adapun sebelumnya adalah Rey Manaj yang pernah bermain di enam pertandingan kompetitif La Beneamata.

Kristjan Asllani menjadi pemain kedua yang direkrut Inter Milan setelah meminjam Romelu Lukaku dari Chelsea. Aktivitas belanja pemain Inter tampaknya belum akan selesai karena sampai kini masih santer dikaitkan dengan Paulo Dybala.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT