ADVERTISEMENT

Alessandro Florenzi Sepenuhnya Milik AC Milan!

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 02 Jul 2022 04:00 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 22: Alessandro Florenzi celebrates at the end of the Serie A match between US Sassuolo and AC Milan at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on May 22, 2022 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by Pier Marco Tacca/AC Milan via Getty Images)
Alessandro Florenzi dalam perayaan Scudetto. (Foto: AC Milan via Getty Images/Pier Marco Tacca)
Jakarta -

Alessandro Florenzi sudah tak menjadi milik AS Roma lagi. Bek sayap berusia 31 tahun itu dibeli AC Milan secara permanen.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan bahwa Alessandro Florenzi telah bergabung secara permanen dari AS Roma. Sang bek telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri yang berlangsung hingga 30 Juni 2025," tulis pernyataan Milan.

Florenzi gabung Rossoneri dengan status pinjaman pada musim panas lalu. Mulanya Florenzi didatangkan sebagai pelapis, namun perlahan malah tampil reguler dalam skuad Stefano Pioli dengan menjadi starter 12 kali dari 24 penampilan Serie A.

Milan adalah klub kedua yang diperkuat Florenzi dengan status kontrak permanen setelah AS Roma. Dia pada tiga musim terakhir cuma berstatus pemain pinjaman di Valencia, Paris Saint-Germain, dan Milan.

"Halo Roma, ini adalah perjalanan yang luar biasa! Saya berusia 11 tahun pertama kali di Trigoria. Dalam dua puluh tahun hanya empat kali saya mengucapkan selamat tinggal kepada Anda," tulis Florenzi di akun Instagramnya dalam ucapan perpisahan untuk Roma.

"Saya ingin dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah bekerja di Trigoria selama bertahun-tahun, kita bersama seperti rumah," sambungnya.

AC Milan juga sudah memberi kebahagiaan untuk Florenzi. Sepanjang karier profesional, dia baru satu kali merasakan gelar liga dan itu dengan kostum Merah-Hitam.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT