ADVERTISEMENT

AC Milan Siap Tawar Ziyech Rp 390 M, Chelsea Mau Lepas?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 04 Jul 2022 07:00 WIB
Hakim Ziyech of Chelsea during the warm-up before the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Santiago Bernabeu on April 12, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
AC Milan siap mengajukan tawaran sebesar Rp 390 miliar untuk pemain Chelsea Hakim Ziyech. (Foto: NurPhoto via Getty Images/Jose Breton)
Milan -

AC Milan siap mengajukan penawaran pertamanya untuk memboyong gelandang Maroko Hakim Ziyech. Namun, tawaran Milan masih di bawah banderol Chelsea.

Ziyech merupakan prioritas Rossoneri di bursa musim panas ini. Milan berhasrat butuh pesepakbola berusia 29 tahun itu untuk memperkuat lini serangnya. Pembicaraan dengan the Blues dilaporkan sudah mulai digelar.

Menurut pemberitaan Calciomercato, juara Serie A itu ingin merekrut Ziyech sebagai pemain pinjaman dengan kewajiban pembelian permanen. Tawaran sebesar 25 juta euro (Rp 390,2 miliar) segera diajukan Milan kepada Chelsea.

Sementara itu Chelsea membanderol Hakim Ziyech seharga 30 juta euro (Rp 468,2 miliar). Namun, pemilik baru Chelsea Todd Boehly dikabarkan masih mempertimbangkan untuk mengutak-atik skuad lantaran sudah ditinggal sejumlah pemainnya.

Ziyech sendiri membutuhkan lebih banyak menit bermain meski tercatat telah membuat 83 kali penampilan selama dua musim di Chelsea. Pada musim lalu Ziyech sukses menyumbang delapan gol dan enam assist dalam 44 penampilan di seluruh kompetisi. Meski demikian, dia hanya 14 kali menjadi starter dalam 23 pertandingan di Premier League.

Seandainya Ziyech gagal mendarat di San Siro, AC Milan diketahui memiliki target lain. Dia adalah winger Real Madrid Marco Asensio.

Pemain berusia 26 tahun itu tidak pernah benar-benar mengamankan tempat di tim inti Madrid. Pada musim lalu, Asensio memang mengemas 42 penampilan dengan kontribusi berupa 12 gol plus dua assist.

Akan tetapi, Asensio hanya 19 kali menjadi starter dalam 31 pertandingan LaLiga. Pemain berdarah Belanda itu juga cuma dua kali menjadi starter dalam delapan penampilan di Liga Champions.


*) EUR 1 = Rp 15.608



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT