ADVERTISEMENT

Pesta Scudetto Sudah Usai! Milan Fokus Tatap Musim Baru

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 15:40 WIB
CAIRATE, ITALY - JULY 04: (L-R)Brahim Diaz, Daniel Maldini, Ante Rebic, Yacine Adli, Tiemoue Bakayoko and Samuel Castillejo attend an AC Milan training session at Milanello on July 04, 2022 in Cairate, Italy. (Photo by Pier Marco Tacca/AC Milan via Getty Images)
AC Milan wajib fokus pertahankan Scudetto musim depan (AC Milan via Getty Images/Pier Marco Tacca)
Milan -

Sukses AC Milan meraih Scudetto adalah masa lalu. Kini Rossoneri harus bekerja keras untuk bisa mempertahankannya.

Milan jadi juara Liga Italia musim lalu setelah mengalahkan Inter Milan dalam persaingan hingga pekan terakhir. Milan menyudahi puasa gelar 11 tahun di kompetisi tersebut.

Sukses Milan ini terbilang manis karena mereka sebenarnya tidak diunggulkan. Tapi, berkat tangan dingin Stefano Pioli, Milan yang minim bintang berhasil mematahkan prediksi.

Wajar jika para pemain merayakannya dengan sukacita karena sudah menunggu begitu lama. Sayangnya, pesta itu sudah usai dan musim 2022/2023 tinggal berjarak sekitar 1,5 bulan lagi.

Oleh karenanya, Milan pun tak mau para pemainnya masih terlena sukses musim lalu. Sebab sudah ada pekerjaan besar menunggu mereka musim depan, yakni mempertahankan Scudetto.

"Para pemain pantas mendapat istirahat panjang setelah melalui musim yang luar biasa. Para pemain masih mengingat sukses itu. Penting untuk kami mengingat bagaimana cara kami meraihnya, tapi kami juga harus fokus ke depan untuk memenuhi target kami musim ini," ujar Direktur Milan Paolo Maldini seperti dikutip Football Italia.

"Kami harus melupakan apa yang terjadi setelah pertandingan di Sassuolo itu. Itu akan kami kenang selamanya dan membuat kepercayaan diri tim ini semakin meningkat. Tapi, kami harus menatap ke depan karena setiap musim berbeda," sambungnya.

Milan memang harus berbenah diri setelah ditinggal Franck Kessie dan Zlatan Ibrahimovic yang harus absen panjang karena cedera. Sejauh ini Milan baru menggaet Divock Origi yang berstatus bebas transfer.

Untuk sesi pramusim, AC Milan akan memulainya pada 15-16 Juli.

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT