ADVERTISEMENT

AS Roma Datangkan Bek Kanan Baru dari Turki

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 20:45 WIB
ROME, ITALY - JULY 05: AS Roma new signing Zeki Celik poses with his new jersey at Centro Sportivo Fulvio Bernardini on July 05, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Fabio Rossi/AS Roma via Getty Images)
Zeki Celik resmi didatangkan AS Roma dari Lille (AS Roma via Getty Images/Fabio Rossi)
Roma -

AS Roma punya pemain baru di posisi bek kanan musim depan. Dia adalah Zeki Celik yang digaet dari Lille.

Kepastian transfer Celik diumumkan Roma, Selasa (5/7/2022) sore WIB, setelah mereka membayar 7 juta euro kepada Lille. Celik sudah mendarat di Roma sejak kemarin untuk menjalani tes medis.

Setelah tes medis dituntaskan, Celik meneken kontrak berdurasi berdurasi empat tahun hingga 2026. Kedatangan Celik memang diproyeksikan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Alessandro Florenzi yang dijual ke AC Milan.

"Merupakan kehormatan untuk saya bermain di klub sebesar ini; saya selalu punya ambisi besar dan saya ingin membantu tim ini meraih sukses," ujar Celik di Football Italia.

"Saya fokus dan sudah siap - saya tidak mau menyerah dan Anda akan selalu melihat saya bertarung habis-habisan di lapangan," sambungnya.

Zeki Celik punya 143 penampilan untuk Lille dengan torehan delapan gol dan 14 assist sejak 2018. Dia adalah anggota Timnas Turki sejak 2018 dengan 32 caps dan dua gol.

Celik juga tampil di Euro 2020 tahun lalu dan bermain di seluruh laga fase grup. Celik adalah pembelian ketiga AS Roma musim panas ini setelah Nemanja Matic dan Mile Svilar.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT