ADVERTISEMENT

Juventus Incar Koulibaly untuk Gantikan De Ligt

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 07 Jul 2022 09:40 WIB
TURIN, ITALY - MAY 07: Kalidou Koulibaly of SSC Napoli looks on during the Serie A match between Torino FC and SSC Napoli at Stadio Olimpico di Torino on May 7, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Sportinfoto/vi/DeFodi Images via Getty Images)
Kalidou Koulibaly didekati Juventus (DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Turin -

Juventus bergerak cepat untuk mencari pengganti Matthijs de Ligt yang bakal hengkang musim panas ini. Kapten Napoli Kalidou Koulibaly langsung didekati.

De Ligt kemungkinan besar akan pindah setelah Chelsea dan Bayern Munich meminatinya. Bayern besar kemungkinan jadi klub tujuan De Ligt karena dia ingin merasakan main di Liga Jerman.

Selain itu, Bayern berani memenuhi tawaran Juventus sebesar 80 juta euro untuk De Ligt. Proses negosiasi dikabarkan masih berjalan sampai saat ini dan bakal tuntas dalam waktu dekat.

Sementara proses kepindahan De Ligt diurus, Juventus juga langsung membidik calon pengganti De Ligt di lini belakang. Juventus tentu tak mau kehilangan dua andalan di lini belakang sekaligus, setelah kepergian Giorgio Chiellini sebelumnya.

Dikutip Tuttosport, Direktur Juventus Federico Cherubini menargetkan Kalidou Koulibaly yang kini bermain untuk Napoli. Kebetulan bek asal Senegal itu akan habis kontraknya pada 2023.

Koulibaly sudah menolak perpanjangan kontrak dari Napoli dan ingin mencari tantangan baru. Maka dari itu, Cherubini bergegas untuk menemui agen si pemain Fali Ramadani di kota Milan, Rabu (6/7/2022) waktu setempat.

Koulibaly memang sudah berusia 31 tahun dan bukan pengganti yang pas untuk De Ligt, jika dilihat dari masa pakainya. Namun, pengalaman Koulibaly diperlukan untuk memimpin lini belakang bareng Leonardo Bonucci demi merengkuh lagi titel juara Serie A.

Jika Juventus memang serius mendekati Kalidou Koulibaly, maka mereka harus menyiapkan uang 40 juta euro atau sekitar Rp 840 miliar seperti yang diminta presiden Napoli Aurelio De Laurentiis.

Kepindahan Koulibaly ke Juventus nantinya bisa makin memanaskan rivalitas dengan Napoli. Gonzalo Higuain langsung jadi musuh bersama publik Napoli setelah pindah ke klub Turin itu beberapa tahun lalu.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT