ADVERTISEMENT

Juventus Sudah Capai Kesepakatan dengan Pogba

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 06 Jul 2022 09:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 16: Paul Pogba of Manchester United warms up ahead of the Premier League match between Manchester United and Norwich City at Old Trafford on April 16, 2022 in Manchester, England. (Photo by Manchester United/Manchester United via Getty Images)
Pogba akan tiba di Turin akhir pekan ini (Foto: Manchester United via Getty Imag/Manchester United)
Turin -

Paul Pogba dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk kembali berseragam Juventus. Ia bisa balik ke Allianz Stadium secara gratis.

Menurut laporan Sky Sports, Juventus sudah mencapai kesepakatan secara personal dengan Paul Pogba. Gelandang asal Prancis bakal melakukan tes medis di Bianconeri pada hari Sabtu (9/7/2022).

Jika lolos tes medis, Pogba akan secara resmi menandatangani dengan Si Nyonya Tua. Juventus disebut akan mengikat Pogba selama empat tahun hingga 2026.

Juventus tak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk mendatangkan kembali Pogba ke Allianz Stadium. Pemain 29 tahun tersebut saat ini berstatus free transfer usai kontraknya dengan Manchester United habis.

Pogba sebelumnya pernah membela Juventus pada 2012 hingga 2016. Kala itu, ia juga datang dari MU secara gratis.

Pogba lalu menjelma menjadi pujaan publik klub asal kota Turin tersebut. Ia bikin 34 gol dan 40 assist dari 177 penampilan untuk Juventus. Pogba turut membantu Juventus memenangi empat gelar Serie A dan dua Coppa Italia.

Performa gemilangnya di periode pertama di Juventus bikin MU rela bayar mahal untuk menebusnya kembali. Setan Merah memecahkan rekor transfer saat itu dengan mengeluarkan dana 94,5 juta paun.

Namun di MU, Pogba kesulitan mengulangi performa terbaiknya di Juventus. Pada musim lalu, Pogba hanya mampu bikin satu gol dan lima assist dalam 26 laga di semua ajang.

(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT