ADVERTISEMENT

AC Milan Disarankan Rekrut Paulo Dybala

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 12 Jul 2022 08:00 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 12: Paulo Dybala of Juventus looks on during the Serie A match between US Sassuolo and Juventus at Mapei Stadium - Città del Tricolore on May 12, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
AC Milan disarankan merekrut Paulo Dybala. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Turin -

Paulo Dybala masih mencari klub baru setelah berpisah dengan Juventus. Eks striker top Argentina Hernan Crespo menyarankan AC Milan agar menggaet Dybala.

Pemain berusia 28 tahun itu meninggalkan Juventus setelah tujuh musim yang relatif sukses. Sebanyak 115 gol dan 48 assist menandai kontribusi Dybala untuk mengantarkan Bianconeri memenangi lima titel juara Serie A, empat Coppa Italia, dan sekali menjejak final Liga Champions.

Dybala sempat kencang digadang-gadang akan bergabung dengan Inter Milan, namun transfer itu menguap setelah Romelu Lukaku datang sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. La Joya juga menjadi buruan AS Roma, dan Manchester United disebut-sebut ikut berburu tanda tangannya.

AC Milan baru menggaet satu pemain baru di bursa musim panas. Dia adalah striker Belgia Divock Origi yang didapat secara gratis setelah meninggalkan Liverpool. Di sisi lain, Rossoneri akan membutuhkan tambahan tenaga di lini depan karena Zlatan Ibrahimovic belum tentu akan meneruskan kariernya di San Siro setelah kontraknya habis.

Crespo pernah semusim berseragam AC Milan pada 2004/05. Crespo menyakini gaya bermain Paulo Dybala akan sangat pas untuk Milan.

"Dybala adalah elemen yang kurang dari Milan, dan dia akan sempurna untuk mereka," ujar mantan pemain yang juga pernah membela Inter Milan dan Chelsea itu.

"Dia menjamin kualitas untuk seluruh lini serang, bisa memulai pergerakan dengan bekerja sama dengan seorang penyerang tengah atau dua pemain sayap, dan juga bisa melakukan penyelesaian sendiri," sambung dia kepada La Gazzetta dello Sport, yang dikutip Football-Italia.

"Mengingat pergerakan dia, ini juga akan menguntungkan seorang penyerang tengah seperti Olivier Giroud atau Divock Origi, dan pemain sayap seperti Rafael Leao. Dybala itu seorang juara, dan selalu lebih baik memiliki pemain seperti dia di tim anda ketimbang sebagai lawan anda," Crespo menyimpulkan.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT