ADVERTISEMENT

Juventus Kalahkan Inter dalam Perburuan Gleison Bremer

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 20 Jul 2022 00:20 WIB
GEWISS STADIUM, BERGAMO, ITALY - 2022/04/27: Gleison Bremer of Torino FC in action during the Serie A football match between Atalanta BC and Torino FC. The match ended 4-4 tie. (Photo by Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images)
Bremer merapat ke Juventus. Foto: LightRocket via Getty Images/Nicolò Campo
Jakarta -

Torino memilih melepas Gleison Bremer ke Juventus ketimbang Inter Milan. Bianconeri bersedia membayar lebih mahal dibandingkan Nerazzurri.

Dilaporkan Gianluca Di Marzio dari Sky Sport Italia, Juventus harus merogoh kocek sebesar 40 juta Euro plus bonus yang mencapai 7 juta Euro untuk mengamankan jasa bek asal Brasil itu.

Nilai itu lebih besar dari proposal Inter yang 'hanya' bersedia membayar 30 juta Euro plus bonus serta melepas satu pemain muda, yakni Cesare Casadei. Sejak kemarin, Nerazzurri memang dinilai akan 'kalah' karena enggan menaikkan tawaran.

Keberhasilan Juventus menyalip di tikungan terakhir tak lepas dari proses transfer Matthijs de Ligt ke Bayern Munich yang cepat rampung. Bek asal Belanda itu dilepas dengan total biaya mencapai 80 juta Euro.

Dengan uang itu, Juventus bisa bergerak leluasa untuk menebus Bremer, yang berstatus bek terbaik Serie A musim lalu. Sedangkan Inter sedikit 'terkekang' karena sampai saat ini mereka belum bisa melepas Milan Skriniar, yang dirumorkan dikejar Paris Saint-Germain.

Juventus dikabarkan memberikan Bremer kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji bersih 5 juta Euro, sebagaimana dilaporkan Fabrizio Romano. Saat ini, perwakilan bek 25 tahun itu tengah berada di Turin untuk membahas kesepakatan personal.

Bremer dibeli Torino pada 2018 lalu dari Atletico Mineiro seharga 5,8 juta Euro, mengacu data Transfermarkt. Ia baru saja memperbarui kontrak sampai 2024 dengan Il Toro pada Februari lalu, namun Presiden Urbano Cairo bersedia melepasnya jika ada tawaran menarik.

Selama di Torino, ia tampil 98 kali di Serie A, mencetak 11 gol dan tiga assist. Ia menjadi pemain pertama sejak Angelo Ogbonna yang menyeberang dari Torino ke Juventus. Ia akan menjadi rekrutan permanen ketiga Bianconeri di musim panas ini setelah Angel Di Maria dan Paul Pogba.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT