ADVERTISEMENT

Resmi! Juventus Umumkan Kedatangan Gleison Bremer

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 21 Jul 2022 03:00 WIB
Turin -

Juventus resmi mengumumkan kedatangan Gleison Bremer dari Torino. Bek tengah 25 tahun itu didapuk sebagai pengganti Matthijs de Ligt yang hijrah ke Bayern Munich.

"Lini belakang Bianconeri telah diperkuat dengan hadirnya Gleison Bremer, yang hari ini menandatangani kontrak dengan Juventus dan terikat hingga 2027," bunyi pernyataan resmi klub, Rabu (20/7/2022) atau Kamis dini hari WIB.

Juventus harus merogoh biaya 41 juta Euro untuk mengamankan jasa pemain asal Brasil itu, yang akan dicicil selama tiga tahun. Mereka mengalahkan Inter Milan yang juga sempat menunjukkan ketertarikan.

Tak cuma itu, Juventus akan mengeluarkan biaya tambahan sebesar 3,6 juta Euro, termasuk di antaranya sebagai biaya solidaritas kepada klub-klub yang dulu pernah dibela Bremer saat membangun karier profesionalnya.

Kemudian ada bonus hingga 8 juta Euro yang harus dibayarkan kepada Torino jika sejumlah syarat dalam kesepakatan berhasil dipenuhi Bremer di masa depan. Sehingga total biaya transfernya bisa mencapai 52,6 juta Euro.

Bremer sudah kembali ke Turin pada Selasa (19/7) malam waktu setempat, meninggalkan pramusim Torino di Austria. Pada Rabu pagi, ia langsung menjalani tes medis. Kehadirannya pun disambut meriah Juventini.

Bek terbaik Serie A musim lalu itu menjadi pemain pertama sejak Angelo Ogbonna (2013) yang menyeberang langsung dari Torino ke Juventus. Transfer ini diberitakan memicu kemarahan suporter Il Toro, sampai-sampai Presiden Urbano Cairo menutup kolom komentar akun media sosialnya.

Bremer akan menerima gaji bersih sebesar lima juta Euro per musim, seperti dilaporkan jurnalis Italia, Fabrizio Romano.

(adp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT