ADVERTISEMENT

Vlahovic Incar yang Pertama di Juventus: Scudetto + Top skor

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 27 Jul 2022 18:15 WIB
LAS VEGAS, NV - JULY 22: Dusan Vlahovic of Juventus FC warms up prior to the Preseason Friendly match between Juventus and Chivas de Guadalajara at Allegiant Stadium on July 22, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by Omar Vega/Getty Images)
Dusan Vlahovic bersiap menjadi yang terbaik untuk Juventus. (Foto: Getty Images/Omar Vega)
Jakarta -

Sudah 13 musim secara beruntun tidak ada peraih top skor di Serie A Liga Italia yang sekaligus memenangi Scudetto. Dusan Vlahovic mau sabet gelar top skor asalkan Juventus juara.

Vlahovic gabung Bianconeri pada Januari 2022 dari Fiorentina dalam kesepakatan sekitar 80 juta euro. Si Nyonya Tua tergoda memboyong striker berusia 22 tahun itu setelah menjalani masa kerja yang luar biasa selama 18 bulan di Florence.

Meski memulai sedikit lambat, Vlahovic masih mencetak sembilan gol dalam 21 penampilan bersama Juventus di bawah arahan Massimiliano Allegri musim lalu. Vlahovic kemudian ditanya apakah bisa melesakkan 30 gol untuk Juventus di musim 2022/2023.

"Saya membaca bahwa dalam 10-12 tahun terakhir pencetak gol terbanyak tidak pernah memenangkan Scudetto, namun, selalu ada yang pertama, kan?" kata Vlahovic seperti dikutip dari Football Italia.

"Gol untuk tim harus lebih diutamakan sebelum gol pribadi, lebih penting bagi Juve untuk menang, tetapi jika saya mencetak 30 gol dan kami menjadi juara Italia, maka itu tidak masalah bagi saya," sambungnya.

Menurut data, peraih top skor terakhir kali yang sekaligus merasakan Scudetto adalah Zlatan Ibrahimovic. Pria asal Swedia itu mendapatkannya pada musim 2008/2009 bersama Inter Milan, yang artinya sudah 13 tahun yang lalu.

Vlahovic kemudian mengulang momen menerima pinangan Juventus. Pria asal Serbia itu mengaku memutuskan untuk ke Turin bukan hal yang sulit.

"Itu bukan pilihan yang sulit karena Juve adalah klub yang luar biasa, sangat dekat dengan cara saya bekerja, berjuang, tidak pernah menyerah sampai akhir," Vlahovic mengungkapkan.

"Kita semua tahu apa yang diwakili Juve di Italia, bagi saya adalah suatu kesenangan dan kehormatan untuk memperjuangkan warna-warna ini," tegasnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT