Cedera di Juventus, Pogba Terancam Absen di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Cedera di Juventus, Pogba Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 28 Jul 2022 14:00 WIB
ORLANDO, FLORIDA - JULY 23: Kalidou Koulibaly of Chelsea passes the ball during the Florida Cup match between Chelsea and Arsenal at Camping World Stadium on July 23, 2022 in Orlando, Florida. (Photo by Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)
Paul Pogba. (Foto: (Getty Images)
Turin -

Penanganan cedera lutut Paul Pogba di Juventus tampaknya cukup rumit. Gelandang Prancis itu sampai terancam absen di gelaran Piala Dunia 2022 akhir tahun ini.

Pogba kembali ke Turin musim panas ini. Setelah kontraknya di Manchester United habis, pemain berusia 29 tahun itu memilih Juventus untuk pelabuhan berikutnya.

Apes bagi Pogba, sebab sang pemain langsung cedera. Saat berlatih pramusim di Amerika Serikat, sang gelandang mengalami cedera lutut.

Pogba didiagnosa mengalami cedera meniskus lateral di lutut kanannya. Pemain yang gemar gonta-ganti gaya rambut itu kini sudah dipulangkan ke Italia.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Pogba punya dua opsi untuk mengobati lututnya. Salah satunya bisa mengancam keikutsertaannya di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pertama, Paul Pogba bisa saja menjalani operasi pemotongan meniskus. Cara itu bisa membuatnya absen maksimal 60 hari, namun teknik itu kabarnya lebih cocok bagi pemain yang masih muda, karena bisa memengaruhi mobilitas lutut.

Sementara cara kedua adalah menjahit lukanya. Cara itu terbilang ekstrem, sebab bisa memaksa Pogba absen selama 4-6 bulan, yang jelas akan membuatnya absen berlaga di Qatar. Piala Dunia 2022 akan dilangsungkan 21 November-18 Desember 2022.

Pogba kabarnya akan berkonsultasi denga staf medis di Prancis, serta spesialis ortopedi sebelum mengambil keputusan penangangan cederanya.

Cedera ini disinyalir juga membuat Pogba kesulitan di MU. Pemain yang sempat memecahkan rekor transfer dunia itu sulit bersinar di MU, sejak dibeli dari Juventus pada 2016.

Bersama Manchester United, Paul Pogba cuma membuat 226 penampilan dan 39 gol, dengan mempersembahkan dua gelar yakni trofi Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Pogba kemudian kembali ke Juventus, klub yang juga pernah dibelanya pada 2012 hingga 2016.

(yna/nds)

ADVERTISEMENT