ADVERTISEMENT

Juventus Dilumat Atletico, Allegri: Kekalahan Bermanfaat

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 08:20 WIB
TURIN, ITALY - AUGUST 07: Dusan Vlahovic of Juventus during the pre season match between Juventus and Atletico Madrid at Juventus training center on August 6, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)
Juventus dihajar Atletico, Allegri yakin kekalahan ini akan menguntungkan Bianconeri. (Foto: Juventus FC via Getty Images/Daniele Badolato - Juventus FC)
Turin -

Juventus menutup pramusimnya dengan kekalahan telak dari Atletico Madrid 0-4. Massimiliano Allegri berkukuh kekalahan itu justru akan bagus untuk Juve.

Laga Juventus vs Atletico dilangsungkan di Continassa pada Minggu (7/8/2022). Allegri memainkan duo pemain baru Angel Di Maria dan Gleison Bremer sebagai starter, sedangkan Federico Gatti masuk di babak kedua.

Juve sudah kebobolan dua gol di babak pertama yang dicetak oleh mantan pemainnya, Alvaro Morata. Keunggulan Atletico sesungguhnya bisa saja bertambah tapi Joao Felix gagal mengonversi hadiah penalti di menit-menit akhir sebelum turun minum.

Setelah restart, Morata semakin melukai Juventus dengan menciptakan hat-trick. Pemain pengganti Matheus Cunha menggenapkan kemenangan Atletico dengan mengukir namanya di papan skor pada injury time.

Pelatih Juve Allegri mengungkapkan, timnya mengalami masalah kebugaran karena baru tiba dari tur pramusim ke Amerika Serikat. Namun, Allegri bersyukur kekalahan ini dialami bukan di musim yang sebenarnya.

"Kekalahan ini cuma akan bermanfaat bagi kami," ucap Allegri kepada Sky Sport Italia. "Kami sudah lelah saat bermain, bekerja keras di dalam latihan saat kembali dari Amerika."

"Atletico sudah pasti dalam tahap yang lebih maju ketimbang kami dalam persiapan pramusim, tapi toh tetap jangan cari-cari alasan. Satu-satunya solusinya adalah fokus dan mempersiapkan laga pembuka musim kami melawan Sassuolo."

"Kami harus menemukan sisi-sisi positif dari situasi-situasi negatif. Kami punya sepekan untuk mempersiapkan diri, terutama secara mental. Kami tahu bahwa ketika ada tiga poin untuk direbut, sikapnya akan berbeda," Allegri menambahkan.

(rin/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT