ADVERTISEMENT

Materazzi: Mourinho Ciptakan Lingkungan Fantastis di Roma

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 10 Agu 2022 03:00 WIB
Romas Italian defender Gianluca Mancini (2nd L) celebrates after scoring a goal, with his teammates Romas Argentine forward Paulo Dybala (2nd R), Romas Italian midfielder Nicolo Zaniolo (L) and Romas Italian defender Leonardo Spinazzola (R) during the friendly football match between AS Roma and FC Shakhtar Donetsk at the Olympic Stadium in Rome, on August 7, 2022. (Photo by Isabella BONOTTO / AFP) (Photo by ISABELLA BONOTTO/AFP via Getty Images)
AS Roma bisa menjadi penantang kuat di Liga Italia. (Foto: AFP via Getty Images/ISABELLA BONOTTO)
Jakarta -

AS Roma menjadi salah satu kandidat kuat sebagai penantang gelar Serie A Liga Italia 2022/2023. Hal itu dikarenakan keberhasilan Jose Mourinho menciptakan lingkungan fantastis.

Mourinho baru satu musim di AS Roma. Laju Lorenzo Pellegrini dkk. sempat sip di awal musim 2021/2022, namun kemudian menurun seiring waktu.

Meski terseok-seok di Liga Italia dan cuma finis di posisi keenam, Roma tetap mengakhiri musim dengan gelar juara. Giallorossi berhasil menjadi kampiun di UEFA Conference League setelah mengalahkan Feyenoord di final.

Keberhasilan Roma itu juga membuat fans bersorak. Trofi itu menjadi yang pertama buat pasukan Serigala Ibu Kota setelah terakhir kali merasakan juara pada Coppa Italia 2007/2008.

Legenda Inter Milan, Marco Materazzi, secara tak langsung mengisyaratkan bahwa Roma adalah favorit penantang Scudetto. Dia memberikan penjelasan saat ditanya soal Inter masih menjadi favorit atau tidak.

"Yah, tim lain telah banyak mendatangkan amunisi baru. Mourinho telah menciptakan lingkungan yang luar biasa di Roma, menciptakan keajaiban di lingkungan klub dan fans. Dia memiliki pengalaman dan kredibilitas untuk menuntut yang terbaik dari para pemainnya," kata Materazzi kepada surat kabar La Gazzetta dello Sport.

"Tidak pernah mudah untuk menang dan Mou tahu bagaimana melakukannya. Dia telah menyatukan Roma dan itu adalah keajaiban yang nyata. Hampir tidak mungkin melakukannya di Roma," Materazzi melanjutkan.

Roma pada bursa transfer musim panas tahun ini sudah mendapatkan Nemanja Matic, Paulo Dyala, dan Georginio Wijnaldum. Tambahan amunisi ini bisa membuat gairah meledak-ledak di Olimpico.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT