ADVERTISEMENT

Bisikan Salah Hingga Hakimi Yakinkan Wijnaldum ke Roma

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 10 Agu 2022 05:00 WIB
ROME, ITALY - AUGUST 09: AS Roma player Georginio Wijnaldum during training session at Centro Sportivo Fulvio Bernardini on August 09, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images)
Georginio Wijnaldum mendengar banyak hal positif soal AS Roma. (Foto: AS Roma via Getty Images/Luciano Rossi)
Jakarta -

Georginio Wijnaldum terkesan dengan upaya AS Roma untuk merekrutnya. Ia makin yakin gabung saat dibisiki kawan-kawannya soal Giallorossi.

Wijnaldum gabung Roma musim panas ini sebagai pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain. Ia tak masuk rencana PSG di bawah Christophe Galtier, sehingga dilepas ke klub Italia itu dengan opsi untuk dipermanenkan.

Keseriusan Roma di meja negosiasi membuat Wijnaldum terpikat. I Lupi sendiri sedang membangun momentum usai menjuarai UEFA Conference League di bawah arahan Jose Mourinho dan serius mengejar target lebih besar musim ini.

Wijnaldum menyempatkan diri mencari informasi juga soal Roma lewat kawan-kawannya. Ia bertanya ke mantan rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah, lalu kawan di tim nasional Belanda, Kevin Strootman, yang mana keduanya pernah membela Roma.

Bahkan rekannya di PSG, Achraf Hakimi, yang notabene dulu main untuk rival Roma, Inter Milan, mengucapkan hal-hal baik soal klub ibu kota tersebut.

"Saya ingin gabung karena upaya dari klub untuk merekrut saya dan karena saya bicara dengan Mo Salah dan Kevin Strootman soal klub dan kota ini, dan saya cuma dengar cerita-cerita bagus," kata Wijnaldum dilansir Football Italia.

"Saya juga mengobrol dengan Achraf Hakimi, meski dia dulu bermain untuk Inter. Dia bilang Roma klub yang indah. Itu juga sangat meyakinkan saya karena saya jadi tahu soal klub," imbuhnya.

Wijnaldum sendiri sebenarnya sudah punya gambaran kecil soal Roma, kala bertandang bersama Liverpool di semifinal Liga Champions 2017/2018. Ia mengakui atmosfer Olimpico mengesankan.

"Kami pernah menghadapi Roma sekali dengan Liverpool dan atmosfernya menakjubkan. Saya tahu saya akan bermain untuk sebuah klub dengan para suporter yang keren, awalnya cuma itu yang saya tahu," sambung pemain 31 tahun ini.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT