ADVERTISEMENT

Urusan Sepakbola dan Hati di Balik Comeback Lukaku ke Inter

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 19:51 WIB
Romelu Lukaku of Inter celebrating after scoring a goal during the Pre-season Friendly match between FC Internazionale (Inter) and Villarreal Club de FĂștbol, at Giovanni Cornacchia Stadium (Stadio Adriatico) on August 6, 2022 in Pescara, Italy. (Photo by Lorenzo Di Cola/NurPhoto via Getty Images)
Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan, bukan sekadar alasan sepakbola tapi juga hati. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Milan -

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez tak terkejut dengan Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan. Keputusan itu diyakini tak sekedar soal sepakbola.

Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan hanya semusim setelah digaet Chelsea seharga 115 juta euro pada musim panas tahun lalu. Penyerang berusia 29 tahun itu gagal memenuhi ekspektasi setelah hanya mengemas 15 gol untuk the Blues di sepanjang 2021/2022.

Kini Lukaku akan berupaya menghidupkan kembali kariernya dengan mengulang performa bagus di periode pertamanya di Nerazzurri. Sebanyak 64 gol diciptakan Lukaku untuk Inter Milan di antara 2019-2021, dan kontribusinya membawa klubnya memenangi Scudetto dua musim lalu.

Martinez percaya Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan juga berkaitan dengan perasaan. Menurut dia, Lukaku merasa lebih dicintai dan didukung oleh Interisti.

"Lukaku pulang ke rumah di Inter. Saya kenal Romelu sudah lama, saya tidak kaget dengan pilihan dia dan determinasi dia untuk kembali ke kota Milan bagaimanapun caranya, itulah yang dia inginkan," ucap Martinez kepada La Gazzetta dello Sport, yang dikutip Football-Italia.

"Dia sudah berkontribusi banyak di periode pertamanya dan, di antara final Liga Europa dan Scudetto, dia menciptakan sebuah ikatan emosional dengan fans Inter yang tidak pernah putus," sambung eks pembesut Everton itu.

"Lebih dari sebuah proyek olahraga, Rom terikat dengan sebuah perasaan. Dia pergi untuk mencari emosi-emosi yang terpisah dari kemenangan-kemenangan. Mari kita bicara tentang hati dan tidak hanya sepakbola."

Romelu Lukaku akan menyedot sorotan saat Liga Italia 2022/2023 mulai bergulir di akhir pekan ini. Lukaku akan menjalani debut keduanya bersama Inter Milan di markas Lecce pada Minggu (14/8/2022) dinihari WIB.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT