ADVERTISEMENT

AC Milan 'Ikat' Tomori Sampai 2027

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 13 Agu 2022 08:00 WIB
MILAN, ITALY - MARCH 01: Fikayo Tomori of AC Milan reacts during the Coppa Italia Semi Final 1st Leg match between AC Milan and FC Internazionale at Stadio Giuseppe Meazza on March 01, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images)
Fikayo Tomori teken kontrak baru berdurasi lima tahun. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

AC Milan mengumumkan telah memperbarui kontrak Fikayo Tomori. Bek asal Inggris itu diikat hingga 2027 mendatang.

Fikayo Tomori menjadi pemain krusial untuk AC Milan sejak gabung pada Januari 2021. Ia mulanya dipinjam dari Chelsea, namun penampilannya cukup untuk meyakinkan Rossoneri mempermanenkan statusnya pada Juni di tahun yang sama.

Pada musim penuh pertamanya di 2021/2022, ia menjadi andalan Stefano Pioli di lini belakang. Bek 24 tahun itu berkontribusi dalam sukses Milan merebut Scudetto pertama dalam 11 tahun.

Milan tercatat cuma kebobolan 31 kali sepanjang musim itu, menjadi yang terbaik bersama dengan Napoli dalam urusan pertahanan. Puas dengan kinerja Tomori, Milan pun mengganjarnya dengan kontrak baru.

Kontrak lamanya sebenarnya masih berlaku hingga 2025, tapi memilih kedua pihak sepakat memperpanjangnya hingga 2027. Tomori disebut juga akan mendapatkan kenaikan gaji dari kontrak barunya ini, dengan bayaran terbarunya diperkirakan 3,5 juta Euro per tahun.

AC Milan selanjutnya berupaya menyelesaikan pembicaraan kontrak baru dengan tiga pemain lainnya. Mereka adalah Sandro Tonali, Pierre Kalulu, dan Rafael Leao.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT