ADVERTISEMENT

Dear Roma, Mourinho Minta Striker Baru Nih!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 07:30 WIB
SALERNO, ITALY - AUGUST 14: AS Roma coach Josè Mourinho during the Serie A match between Salernitana and AS Roma at Stadio Arechi on August 14, 2022 in Salerno, Italy. (Photo by Fabio Rossi/AS Roma via Getty Images)
Jose Mourinho memberi indikasi kalau AS Roma masih butuh striker (Foto: AS Roma via Getty Images/Fabio Rossi)
Salerno -

Jose Mourinho punya alasan kenapa memilih main bertahan saat AS Roma menang atas Salernitana. Mourinho mengirim kode kalau timnya butuh striker.

Roma mengawali Liga Italia 2022/2023 dengan kemenangan 1-0 atas Salernitana di Stadio Arechi, Senin (15/8/2022) dini hari WIB. Gol tunggal Roma diciptakan oleh Bryan Cristante pada menit ke-33.

Menciptakan sejumlah peluang bagus, Roma bisa saja menang dengan skor lebih besar. Namun, peluang Nicolo Zaniolo melebar dari gawang dan digagalkan kiper Salernitana, sementara tendangan Paulo Dybala membentur tiang.

"Saya suka semuanya. Tentu saja saya akan lebih senang kalau menang 3-0 atau 4-0, tapi saya suka melihat tim yang tidak mencetak gol yang seharusnya mereka buat, tapi masih matang dalam mengendalikan situasi," ujar Mourinho seperti dilansir Football Italia.

"Biasanya kalau Anda membuat tiga atau empat peluang, ujungnya jelek, tapi dalam hal ini kami bahkan tidak menderita. Dybala dan Zaniolo bisa saja masing-masing bikin dua gol, tapi saya juga tidak bisa bilang mereka tidak tampil luar biasa."

Jose Mourinho mengambil keputusan mengejutkan dengan menarik keluar Tammy Abraham pada menit ke-68 dan memasukkan Nemanja Matic. Dybala dan Zaniolo juga kemudian diganti sehingga membuat Roma lebih fokus bertahan.

Mourinho mengakui keputusannya itu sebagai pertanda kalau timnya butuh striker baru.

"Ada kelelahan yang terlihat jelas, jadi pemain yang saya masukkan --Matic, Wijnaldum-- bukan untuk menghabisi lawan, mereka ada untuk mengendalikan situasi," ucap Mourinho.

"Kalau kalian tanya saya, apakah saya mau punya striker di level yang sama sehingga saya bisa mengganti dengan mereka, tentu saja. Itulah yang dilakukan Manchester City, Liverpool, dan beberapa klub Italia," katanya.

AS Roma kabarnya sedang berusaha menuntaskan transfer Andrea Belotti yang kontraknya di Torino sudah habis. Namun, Roma masih kesulitan untuk melepas salah satu penyerangnya, Eldor Shomurodov.

(nds/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT