ADVERTISEMENT

Verona Vs Napoli: Partenopei Menang Meyakinkan 5-2

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 16 Agu 2022 01:34 WIB
Verona -

Napoli memulai perjalanan mereka di Liga Italia musim ini dengan hasil meyakinkan. Bertandang ke markas Hellas Verona, skuad besutan Luciano Spalletti menang telak 5-2.

Bermain di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin (15/8/2022), gol-gol kemenangan Napoli dibagi rata oleh Khvicha Kvaratskhelia (37'), Victor Osimhen (45+3'), Piotr Zielinski (55'), Stanislav Lobotka (65'), dan Matteo Politano (79').

Sedangkan Verona hanya mendapat dua gol hiburan lewat Kevin Lasagna di menit ke-29 dan Thomas Henry di menit ke-48. Hasil ini membuat Napoli sementara menempati posisi teratas klasemen sementara Serie A dengan 3 poin, sedangkan Verona di dasar klasemen dengan nirpoin.

[Gambas:Opta]


Jalannya pertandingan

Tuan rumah unggul lebih dulu di menit ke-29. Lewat situasi sepak pojok, bola yang disundul oleh Koray Gunter mengarah kepada Kevin Lasagna, dan dengan satu sontekan ia berhasil menjebol gawang Napoli yang dijaga Alex Meret.

Malang buat Verona, keunggulan itu hanya bertahan delapan menit. Napoli berhasil menyamakan kedudukan usai crossing Hirving Lozano dari sisi kanan disambut Khvicha Kvaratskhelia dengan jumping header yang sukses menaklukkan Lorenzo Montipo.

Gol tersebut menjadi yang pertama bagi Kvaratskhelia di Serie A, usai diboyong dari Liga Georgia pada Juli lalu. Napoli kemudian berhasil membalikkan keadaan di injury time babak pertama.

Berawal dari tendangan penjuru yang dilepaskan Mario Rui, bola disundul Giovanni Di Lorenzo dan mengarah kepada Victor Osimhen. Penyerang Nigeria itu merentangkan kakinya untuk menyambar bola dan berhasil menyarangkan bola ke gawang Verona.

Meski tim tamu menutup babak kedua dengan keunggulan 2-1, tak butuh waktu lama untuk Verona menyamakan kedudukan. Seusai jeda, mereka langsung mencetak gol di menit ke-48.

Davide Faraoni melakukan serangan dari sisi kanan dan diakhiri dengan sebuah crossing ke depan gawang Napoli. Thomas Henry berhasil menyundul bola tetrsebut yang sukses bersarang di sudut kiri gawang Meret.

Namun lagi-lagi skor imbang ini tak bertahan lama. Napoli kembali unggul di menit ke-55 lewat Piotr Zielinski yang memanfaatkan serangan balik.

Berawal dari keberhasilan mematahkan serangan Verona, bola langsung dialirkan ke wilayah pertahanan Verona. Kvaratskhelia melepaskan umpan terobosan kepada Zielinski yang bergerak menuju kotak penalti, kemudian melepaskan tembakan kaki kiri mendatar yang melewati penjagaan Montipo.

Saat tuan rumah berusaha menyamakan kedudukan, Napoli justru menambah keunggulan di menit ke-65. Usai menerima umpan dari Mario Rui di tengah lapangan, Stanislav Lobotka berlari menggiring bola masuk ke kotak penalti, kemudian mengirim bola ke sudut kanan gawang dengan sepakan mendatar.

Pesta gol Napoli berlanjut di menit ke-79. Matteo Politano yang belum lima menit masuk ke lapangan menggantikan Lozano kali ini berhasil mencatat namanya di papan skor.

Ia membangun serangan balik dari sisi kanan, lalu memberi umpan kepada Di Lorenzo, yang kemudian mengirim crossing kepada Osimhen. Osimhen dengan cerdik kembali mengumpan bola kepada Politano yang masuk ke kotak penalti, dan dengan satu tembakan berhasil membuat gawang Verona kembali bergetar.

Napoli sempat mencetak gol lagi di menit ke-83 lewat Eljif Elmas, namun dianulir wasit usai mengecek tayangan ulang karena dalam prosesnya terjadi offside lebih dulu. Skor 5-2 bertahan hingga usai.


Susunan pemain

Hellas Verona: Montipo, Dawidowicz, Gunter, Amione (Retsos 59'), Faraoni, Tameze, Hongla (Barak 67'), Ilic, Lazovic, Henry (Piccoli 59'), Lasagna (Djuric 72').

Napoli: Meret, Mario Rui (Olivera 83'), Kim Min-jae, Rrahmani, Di Lorenzo, Zielinski (Zerbin 76'), Lobotka, Anguissa, Kvaratskhelia (Elmas 68'), Osimhen (Ounas 83'), Lozano (Politano 76').

(adp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT