ADVERTISEMENT

Juventus Vs Sassuolo: Vlahovic Brace, Bianconeri Menang 3-0

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 16 Agu 2022 03:50 WIB
Turin -

Juventus mengawali langkah di Serie A 2022/2023 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Sassuolo. Dusan Vlahovic mengemas brace di laga ini.

Juventus dengan menjamu Sassuolo di Allianz Stadium, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. Tuan rumah tampil mendominasi laga.

Mereka bisa membuka keunggulan lewat sepakan voli Angel Di Maria pada menit ke-26. Juventus unggul 2-0 di babak pertama usai penalti Dusan Vlahovic mencetak gol lewat titik putih di menit ke-43.

Pada babak kedua, Vlahovic bisa mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-51. Juventus menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Hasil ini bikin Bianconeri berada di peringkat kedua Serie A dengan tiga angka. Mereka hanya kalah agresivitas gol dari Napoli di puncak klasemen. Sementara, Sassuolo di posisi juru kunci dengan belum meraih poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan


Juventus tampil menekan di awal laga. Meski demikian, Sassuolo sempat mencuri peluang di menit ke-20.

Umpan silang Demenico Berardi menemui Gregoire Defrel. Sepakan Defrel sayangnya masih terlalu lemah hingga mudah diamankan Mattia Perin.

Tuan rumah bisa memecah kebuntuan di menit ke-26. Alex Sandro melepas umpan silang dari sisi kiri yang menjangkau Angel Di Maria di tiang jauh.

Gol!!! Di Maria menyambut dengan sepakan voli. Bola yang memantul ke tanah menyulitkan untuk dijangkau kiper Sassuolo, Andrea Consigli. Juventus unggul 1-0.

Pada menit ke-37, Juan Cuadrado mencoba untuk menambah keunggulan Juventus lewat tendangan jarak jauh. Usahanya belum membuahkan hasil karena masih bisa diamankan oleh Consigli.

Juventus mendapat hadiah penalti pada menit ke-43. Wasit menunjuk titik putih setelah Dusan Vlahovic dilanggar oleh Gian Marco Ferrari.

Gol!!! Vlahovic yang mengeksekusi sendiri penalti bisa mengecoh Consigli. Juventus unggul 2-0.

Skor ini bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Juventus menjauh di menit ke-51. Build up Sassuolo di pertahanan tak cukup baik hingga bola jatuh ke Di Maria.

Gol!!! Di Maria langsung menyodorkan bola ke Vlahovic. Ia dengan tenang menaklukkan Consigli untuk mencetak gol ketiganya di laga ini.

Sassuolo berusaha memperkecil kedudukan. Davide Fratessi punya peluang di menit ke-57. Namun, tandukannya masih bisa diamankan Perrin.

Tim tamu kembali mencoba kali ini lewat Andrea Pinamonti. Sepakan Pinamonti dari jarak dekat juga masih bisa dibendung Perrin.

Usaha Sassuolo membobol gawang Juventus tak membuahkan hasil hingga laga tuntas. Skor 3-0 untuk Si Nyonya Tua menutup laga.

Susunan Pemain

Juventus: Mattia Perin; Danilo, Leonardo Bonucci, Gleison Bremer, Alex Sandro (Mattia De Sciglio 61'); Angel Di Maria (Fabio Miretti 66'), Denis Zakaria, Weston McKennie (Matias Soule 76'), Manuel Locatelli (Nicolo Rovella 76'), Juan Cuadrado (Filip Kostic 61'); Dusan Vlahovic

Sassuolo: Andrea Consigli; Mert Muldur (Jeremy Toljan 7'), Kaan Ayhan, Gian Marco Ferrari, Giorgos Kyriakopoulos (Andrea Pinamonti 59'); Matheus Henrique, Davide Frattesi (Emil Nonradsen Ceide 81'), Kristian Thorstvedt (Abdou Harroui 81'); Domenico Berardi, Gregoire Defrel (Giacomo Raspadori 46'), Rogerio

(pur/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT