ADVERTISEMENT

Inter Boleh Saja Jual Dumfries ke Chelsea, tapi Harganya...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 16:00 WIB
LECCE, ITALY - AUGUST 13: Denzel Dumfries of Inter during the Serie A match between US Lecce and FC Internazionale at Stadio Via del Mare on August 13, 2022 in Lecce, . (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images)
Denzel Dumfries diminta jangan pindah ke Chelsea (Getty Images/Maurizio Lagana)
Milan -

Inter Milan diminta tidak menjual Denzel Dumfries ke Chelsea. Tapi, jika terpaksa harus melepasnya, maka Nerazzurri harus pasang harga mahal.

Dumfries memang baru semusim memperkuat Inter setelah diboyong dari PSV Eindhoven. Dia langsung jadi andalan di sisi sayap kanan Inter menggantikan peran Achraf Hakimi.

Dumfries membuat enam gol dan tujuh assist dari total 46 penampilan di seluruh kompetisi. Wajar jika penampilan mantap Dumfries ini membuatnya diincar banyak klub besar.

Chelsea salah satu yang ngebet mendatangkan Dumfries untuk memperkuat sisi wingback kanannya. Meski sudah punya Reece James, Chelsea merarsa Dumfries akan jadi pesaing yang kompetitif.

Sampai saat ini, Inter masih bersikeras untuk tidak melepasnya karena Dumfries begitu penting untuk permainan menyerang Simone Inzaghi. Tapi, melihat kondisi keuangan klub dan kebutuhan akan pemain baru, Inter bisa saja menjualnya.

Mantan pemain La Beneamata yang juga berasal dari Belanda, Andy van der Meyde, meminta Inter untuk tidak menjual Dumfries. Sebab, kepergian Dumfries akan melemahkan kekuatan tim.

Namun, jika Inter terpaksa untuk menjualnya, maka mereka harus meminta minimal 80 juta euro untuk pemain 26 tahun tersebut.

"Mereka harus menolaknya (tawaran Chelsea), lalu bilang ke Denzel: 'Anda harus bertahan karena kami butuh Anda untuk meraih Scudetto.' Jika pemain tergoda uang, Inter mungkin akan menaikkan gajinya nanti. Saya lihat dia adalah salah satu pemain terbaik di posisinya," ujar Van der Meyde kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya rasa Dumfries itu berharga setidaknya 80 juta euro. Saya harap Inter tidak menurunkan harganya. Hati-hati, Dumfries itu cocok main di Premier League dan saya paham dia akan mendapat gaji besar di Inggris, tapi dia terlalu penting untuk formasi 3-5-2 Inzaghi. Memangnya bisa cari pengganti yang sepertinya saat ini?"

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT