Juventus Tinggalkan Memphis Depay, Berpaling ke Arkadiusz Milik

ADVERTISEMENT

Juventus Tinggalkan Memphis Depay, Berpaling ke Arkadiusz Milik

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 22 Agu 2022 19:00 WIB
MARSEILLE - Arkadiusz Milik of Olympique Marseille during the UEFA Conference League Semifinal match between Olympique de Marseille and Feyenoord at Stade Velodrome on May 5, 2022 in Marseille, France. ANP MAURICE VAN STEEN (Photo by ANP via Getty Images)
Milik menjadi alternatif Juventus andai gagal mendapat Depay. Foto: ANP via Getty Images/ANP
Jakarta -

Juventus mulai berpaling dari Memphis Depay dalam perburuan striker baru di sisa waktu jendela transfer musim panas ini. Bianconeri kini membidik striker Marseille asal Polandia, Arkadiusz Milik.

Dilaporkan Sky Sport Italia, Juventus dan Depay belum sepakat soal gaji. Depay bersedia memutus kontraknya di Barcelona agar bisa pindah secara gratis, namun tuntutan ekonomi yang dimintanya telah meningkat dari semula.

Depay awalnya terlihat puas dengan tawaran kontrak dua musim plus gaji bersih 6 juta Euro per musim. Namun belakangan ia meminta lebih dari itu, sehingga Juventus mulai mempertimbangkan mundur.

Laporan dari Corriere dello Sport mengabarkan kini Juventus sudah bicara dengan Marseille untuk membahas Milik. Ia sudah berpengalaman main di Serie A bersama Napoli, dan memang ada di daftar alternatif seandainya transfer Depay batal terwujud.

Milik mencetak 30 gol dalam 55 laga sejak bergabung dengan Marseille pada Januari 2021, namun disebut-sebut gagal memberi kesan positif kepada pelatih baru Les Olympiens, Igor Tudor. Oleh sebab itu, opsi pindah pun terbuka.

Juventus rencananya akan meminjam Milik lebih dulu dengan biaya 2 juta Euro plus opsi pembelian permanen seharga 8 juta Euro. Gajinya juga lebih murah, yakni 'hanya' 3,5 juta Euro per musim.

Milik pernah bermain untuk Napoli selama empat musim pada 2016-2020, mencetak 48 gol dalam 122 laga serta menjadi juara Coppa Italia 2020, di mana ia menjadi penentu kemenangan dalam adu penalti melawan Juventus di final.

Namun ia dibekukan manajemen Partenopei dari skuad selama setengah musim 2020-21 karena menolak dijual ataupun memperpanjang kontrak. Di bursa transfer musim dingin 2021, ia pindah ke Marseille untuk menyelamatkan kariernya.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT