ADVERTISEMENT

Napoli Akan Bekukan Fabian Ruiz Jika Tolak Tawaran PSG

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 10:20 WIB
CASTEL DI SANGRO, ITALY - AUGUST 03: Fabian Ruiz of SSC Napoli look on during SSC Napoli v Girona - Pre-Season Friendly at the Stadio Teofilo Patini on August 03, 2022 in Castel di Sangro, Italy. œ (Photo by Danilo Di Giovanni/Getty Images)
Fabian Ruiz sedang didekati oleh PSG, dan didesak menerima tawaran itu. Foto: Getty Images/Danilo Di Giovanni
Jakarta -

Napoli mendesak Fabian Ruiz untuk segera menerima pinangan Paris Saint-Germain. Jika tidak, ia akan dibekukan dari skuad hingga bursa transfer berikutnya.

Kontrak Ruiz dengan Napoli hanya tersisa semusim lagi, dan Napoli ingin segera menjualnya agar ia tak pergi secara gratis musim depan. Biaya transfer sekitar 20-25 juta sudah dibicarakan dengan PSG untuk melepas gelandang kreatif asal Spanyol itu.

Ruiz juga sudah tak dibawa dalam laga melawan Hellas Verona di pekan pertama Serie A pada Senin lalu. Sinyal itu semakin menguatkan kabar kepindahannya ke PSG. Kesepakatan personal dengan Ruiz bahkan disebut-sebut juga sudah tercapai.

Namun sampai sekarang transfernya belum tuntas. Padahal ia sudah menolak perpanjangan kontrak yang diberikan Napoli, sebagaimana dilaporkan Football Italia. Partenopei juga sudah siap menggantinya dengan Tanguy Ndombele dari Tottenham Hotspur.

Terbaru, RAI Sport dan Tuttomercatoweb melaporkan bahwa Napoli sudah memperingatkan Fabian Ruiz untuk segera menyetujui kesepakatan dengan PSG di bulan ini. Jika tidak, ia tak akan diberi kesempatan bermain dan harus duduk di tribune hingga Januari.

Ancaman perlakuan seperti ini bukan pertama kalinya dikeluarkan oleh Napoli. Pada musim panas 2020 lalu, Partenopei juga membekukan penyerang andalan mereka, Arkadiusz Milik karena enggan memperpanjang kontraknya dan juga menolak beberapa tawaran pindah.

Ia akhirnya resmi pindah ke Marseille di bursa transfer musim dingin, tepatnya pada 21 Januari 2021. Penyerang 28 tahun itu bersedia pindah agar kans dirinya dipanggil Timnas Polandia ke Piala Eropa 2020 tetap terbuka lebar.

Hal sama juga bisa menghantui Fabian Ruiz. Dengan Piala Dunia 2022 menunggu di akhir tahun, ia mungkin akan memilih pindah demi menjaga peluangnya dipanggil Timnas Spanyol ketimbang bertahan di Napoli dengan risiko membuang waktu tanpa bermain sama sekali.

(adp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT