ADVERTISEMENT

Jelang Juventus Vs Roma: Laga Sulit Si Nyonya Tua

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 24 Agu 2022 17:40 WIB
TURIN, ITALY - OCTOBER 17:  Nicolo Zaniolo of AS Roma is challenged by Manuel Locatelli of Juventus during the Serie A match between Juventus and AS Roma at  on October 17, 2021 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Juventus vs Roma tersaji akhir pekan ini. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juventus bentrok dengan AS Roma dalam lanjutan Serie A akhir pekan ini. Duel tersebut dinilai sebagai pertandingan yang sulit bagi Si Nyonya Tua.

Pekan ketiga Liga Italia 2022/2023 menghadirkan big match Juventus vs Roma. Pertandingan dijadwalkan berlangsung Sabtu (27/8/2022) malam WIB di Allianz Stadium.

Kedua tim bersaing ketat di papan klasemen sementara Liga Italia. Roma menduduki posisi ketiga dengan enam poin, sementara Juventus tepat di bawahnya dengan empat poin.

Statistik pertemuan kedua tim menunjukkan dominasi Juventus atas AS Roma. Bianconeri menyabet lima kemenangan dari delapan pertemuan terakhir, sekali imbang dan hanya dua kali kalah.

Kendati demikian, Juventus saat ini tak bisa meremehkan Roma begitu saja. Serigala Ibu Kota sedang dalam laju sip dengan meraih kemenangan identik 1-0 dalam dua laga liga.

Sepak terjang Roma asuhan Jose Mourinho pada awal Serie A musim ini disorot eks pelatih Juventus dan Roma, Fabio Capello. Don Fabio menilai Tammy Abraham cs jauh lebih siap ketimbang Si Nyonya Tua.

"Juve-Roma akan berbicara banyak untuk Roma. Juve adalah tim tahun lalu, bahkan mungkin dilemahkan oleh cedera. Pogba dan Di Maria absen, De Ligt dan Chiellini sudah tidak ada lagi," kata Capello kepada Sky Sport 24.

ROME, ITALY - MAY 13:  Fabio Capello attends during the Charity Gala Dinner on May 13, 2019 in Rome, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images for Lega Serie A)Eks pelatih Juventus dan AS Roma, Fabio Capello. (Foto: Getty Images for Lega Serie A/Valerio Pennicino)

"Bagi Juve ini akan menjadi pertandingan yang sangat amat sulit. Bagi saya Roma telah memahami cara bermain dan memiliki banyak kualitas dan kecepatan," sambungnya.

"Kami berbicara tentang Zaniolo, Abraham, Dybala, tetapi ada Spinazzola, yang belum 100 persen: ketika dia menemukan dribbling, dia mengubah arah dan kecepatan yang dia miliki sebelum cedera akan sangat penting."

"Roma akan menampilkan diri mereka dengan kepercayaan diri yang besar di Turin. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang akan ditentukan di luar," demikian kata Fabio Capello jelang laga Juventus vs Roma.

(bay/cas)