Allegri: Juventus Enggak Perlu Main Cantik!

ADVERTISEMENT

Allegri: Juventus Enggak Perlu Main Cantik!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 01 Sep 2022 09:20 WIB
Juventus forward Dusan Vlahovic (9) celebrates with his teammates after scoring his goal to make it 1-0 during the Serie A football match n.4 JUVENTUS - SPEZIA on August 31, 2022 at the Allianz Stadium in Turin, Piedmont, Italy. (Photo by Matteo Bottanelli/NurPhoto via Getty Images)
Juventus tampil pragmatis untuk mengalahkan Spezia 2-0. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Turin -

Juventus akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Spezia 2-0. Pelatih Juve Massimiliano Allegri memprioritaskan kemenangan bukan main cantik.

Bianconeri menghadapi Spezia di Allianz Stadium dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (1/9/2022) dinihari WIB. Juve memulai dengan meyakinkan setelah Dusan Vlahovic memberi keunggulan kilat usai membuka skor di menit kesembilan.

Juventus baru bisa menambah golnya saat pertandingan segera berakhir. Pemain baru Arkadiusz Milik memaksimalkan umpan Fabio Miretti untuk mencetak gol kedua di masa injury time.

Di dalam pertandingan itu, terdengar cemoohan dari sebagian suporter Juve karena tidak puas dengan gaya bermain usungan Allegri. Namun, sang juru taktik menegaskan, bahwa main cantik bukanlah yang dibutuhkan Juve sekarang.

"Hal yang penting di fase musim ini adalah membawa pulang hasilnya," ucap Allegri kepada Sky Sport Italia. "Kami masih saling mengenal, tidak mudah, tapi apa yang penting adalah kami memperbaiki bagaimana kami mengendalikan permainannya."

"Tim ini adalah sebuah tim yang tidak memenangi Scudetto selama dua tahun. Pada musim lalu kami tidak memenangi apapun, jadi pemain-pemain ini butuh dukungan dan bantuan selama pertandingan," sambung eks pembesut AC Milan ini.

"Saya selalu bilang, dan saya tidak malu mengatakannya bahwa saya tidak menyukai sepakbola atraktif yang tidak menang. Kami seharusnya fokus bermain lebih efisien daripada bermain cantik," lugas Allegri.

Kemenangan atas Spezia berarti Juventus memutus tren hasil seri yang diterima di dua pertandingan sebelumnya. Juve kini menempati posisi empat klasemen Liga Italia dengan perolehan delapan delapan poin, terpaut dua poin dari AS Roma di puncak.



Simak Video "Legenda Chelsea dan Juventus Gianluca Vialli Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT