ADVERTISEMENT

Kvaradona Pamer Skill, Pemain Spezia Jadi Korban Double Nutmeg

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 11 Sep 2022 04:30 WIB
NAPLES, ITALY - SEPTEMBER 10: Khvicha Kvaratskhelia of SSC Napoli controls the ball during the Serie A match between SSC Napoli and Spezia Calcio at Stadio Diego Armando Maradona on September 10, 2022 in Naples, Italy. (Photo by Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images)
Khvicha Kvaratskhelia melakukan nutmeg ke dua pemain Spezia (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Naples -

Khvicha Kvaratskhelia kembali menunjukkan maginya bersama. Kvaradona melakukan double nutmeg ke dua pemain Spezia saat Napoli menang 2-0.

Khvicha Kvaratskhelia mencuri perhatian di awal musim ini. Kemampuan dribelnya kerap kali menyihir bek-bek lawan.

Sorotan tajam mengarah kepada sayap asal Georgia ini usai sukses membantu Napoli mengalahkan Liverpool 4-1 pada laga Liga Champions, Kamis (8/9). Ia mampu mengobrak-abrik sisi kanan pertahanan Liverpool dan sukses menyumbang satu assist.

Kvaratskhelia tak henti menunjukkan maginya bersama Napoli. Pemain 21 tahun ini kembali pamer skill saat Il Partenopei menang 1-0 atas Spezia di Stadio Diego Armando Maradona pada laga Serie A, Sabtu (10/9).

Kvaratskhelia memang tak mengemas assist atau gol di laga ini. Namun, pergerakannya begitu sulit diredam lini pertahanan Spezia. Gol tunggal kemenangan Napoli sendiri diciptakan oleh Giacomo Raspadori.

Di awal laga, Kvaratskhelia sempat mengecoh dua pemain Spezia dengan melakukan double nutmeg. Bergerak dari sisi kiri, ia mengolongi Ethan Empadu diteruskan dengan melakukan hal yang sama kepada Emil Holm. Namun, tembakannya masih bisa diblok Dimitrios Nikolaou.



Pada menit ke-22, Kvaratskhelia kembali bikin bek Spezia 'patah pinggang'. Empadu lagi-lagi jadi korban.

Kali ini, Empadu dan Jakub Kiwior yang dibuat tak berkutik oleh gocekan Kvaratskhelia. Pergerakan apik Kvaratskhelia akhirnya juga tak bisa berbuah gol karena bisa ditangkap Bartlomiej Dragowski.



Lewat kemampuan dribelnya ini Kvaratskhelia dijuluki Kvaradona. Julukan ini merujuk pada Diego Maradona yang juga pernah berjaya dengan tim asal Naples tersebut.

Kvaratskhelia total membuat lima tembakan di laga ini dengan dua mengarah ke gawang Spezia. Ia juga sukses mengkreasi tiga peluang.

[Gambas:Opta]

Kemenangan atas Spezia membawa Napoli ke puncak klasemen Serie A dengan 14 poin. Kvaratskhelia berperan besar dengan capaian ini dengan menyumbang empat gol dan satu assist di Serie A.



Simak Video "Drama 6 Gol Saat Atalanta Cukur Napoli "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)

ADVERTISEMENT