Capello: Transfer Juventus Juara, tapi ...

ADVERTISEMENT

Capello: Transfer Juventus Juara, tapi ...

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 11 Sep 2022 06:30 WIB
TURIN, ITALY - AUGUST 15: Massimiliano Allegr of Juventus during the Serie A match between Juventus and US Sassuolo at Allianz Stadium on August 15, 2022 in Turin, . (Photo by Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)
Fabio Capello memuji kiprah Juventus di bursa transfer (Foto: Juventus FC via Getty Images/Filippo Alfero - Juventus FC)
Turin -

Fabio Capello memuji kiprah Juventus di bursa transfer musim panas ini. Namun, hal itu tak membuat Capello menjagokan Juventus sebagai kandidat utama Scudetto.

Juventus begitu aktif di bursa transfer musim panas ini. Si Nyonya Tua berusaha memperkuat tim untuk memperbaiki torehan yang tak memuaskan di musim lalu. Mereka hanya mampu finis di peringkat empat pada Serie A 2021/2022.

Bianconeri mendatangkan tujuh nama baru musim panas ini. Mereka adalah Gleison Bremer, Filip Kostic, Arkadiusz Milik, Paul Pogba, Angel Di Maria dan Leandro Paredes. Para pemain anyar Juventus ini terbilang punya pengalaman sangat baik di level atas kompetisi Eropa.

Kiprah Juventus di bursa transfer ini mendapat pujian dari mantan pelatih mereka, Fabio Capello. Ia menilai Juventus merupakan tim papan atas Serie A yang paling menjanjikan dalam hal transfer.

"Melihat nama-nama itu, Juventus adalah juaranya. Mereka menjalani musim panas terbaik bersama Di Maria, Pogba, Paredes, dan semua juara yang tidak dimiliki tim lain. Bremer lebih baik dari de Ligt di level pertahanan," ujar Capello dikutip dari Football Italia.

"Juve telah berinvestasi dalam kualitas, mengejar ketinggalan dengan Inter dan Milan. Tanpa pemain baru, mereka sudah berada di antara tim teratas, sementara yang lain kehilangan pemain, mereka bisa menambalnya," tambahnya.

Meski demikian, hal ini tak serta merta membuat Capello menjagokan Juventus untuk meraih Scudetto. Ia lebih memfavoritkan Inter Milan untuk juara Liga Italia musim ini.

Pasalnya, kekuatan Inter tak banyak berubah dari musim lalu. Mereka bahkan mendatangkan kembali Romelu Lukaku dari Chelsea. Lukaku jadi mesin gol Inter kala juara Serie A di musim 2020/2021.

"Masih Inter, meski mereka kehilangan Perisic dan Lukaku cedera. Pemain asal Belgia mencuri perhatian di pasar musim panas," jelas Capello soal favorit Scudetto musim ini.

Uniknya, performa Juventus dan Inter justru sama-sama tak meyakinkan di awal musim ini. Keduanya menempati peringkat ketujuh dan kedelapan dengan poin sama yaitu 9 angka.



Simak Video "Prediksi Juventus vs AS Roma bersama JCI Palu dan IndoRoma"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT