ADVERTISEMENT

Mourinho ke Pemain AS Roma: Diving, Dong!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 01:03 WIB
Nicolo Zaniolo of AS Roma protests for a penalty kick with the referee Daniele Chiffi during the Serie A match between AS Roma and Atalanta BC at Stadio Olimpico, Rome, Italy on 18 September 2022.  (Photo by Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)
Pemain AS Roma diminta untuk tidak ragu diving (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Roma -

Jose Mourinho kesal betul dengan keputusan wasit yang merugikan AS Roma saat dikalahkan Atalanta. Dia meminta pemainnya untuk tak ragu pura-pura jatuh.

Hal ini dikatakan Mourinho usai laga di Olimpico, Minggu (18/9/2022) malam WIB, yang dimenangi Atalanta dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dibuat Giorgio Scalvini di menit ke-35.

Roma bukannya tanpa peluang sepanjang pertandingan untuk menyamakan skor. Mereka tampil dominan dengan 17 attempts, tapi hanya lima yang mengarah ke gawang.

Mourinho bahkan harus mendapat kartu merah karena memprotes keputusan wasit Daniele Chiffi, yang tak memberikan penalti saat Nicolo Zaniolo dilanggar Caleb Okoli.

Menurut Mourinho, pemain Roma terlalu baik hati dengan tidak berupaya diving mencari keuntungan untuk timnya. Sebab, hal seperti ini diklaim Mourinho sudah sering terjadi musim ini, namun para pemain tidak memaksimalkan situasi di kotak terlarang dengan baik.

"Itu sudah jelas penalti. Saya bertanya kepada wasit kenapa tidak diberikan penalti, dan memintanya jujur kepada saya kala sebabnya adalah Zaniolo tidak jatuh," ujar Jose Mourinho seperti dikutip Football-Italia.

"Jadi saya harus mengubah saran saya kepada para pemain, saya meminta mereka untuk jatuh, jangan coba merebut bola lagi, jadilah seperti pemain yang sering diving di liga ini, karena itu sudah jelas membuat Anda mendapat penalti," Mourinho menambahkan,

Kekalahan kedua AS Roma musim ini membuat mereka tertahan di posisi keenam klasemen Serie A dengan 13 poin, selisih empat poin dari Napoli di posisi teratas.

Lihat juga video 'Gol Dybala Bawa AS Roma Berpesta atas HJK':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/ran)

ADVERTISEMENT