Pecat Inzaghi Sekarang, Inter Milan!

ADVERTISEMENT

Pecat Inzaghi Sekarang, Inter Milan!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 21 Sep 2022 04:00 WIB
UDINE, ITALY - SEPTEMBER 18: Simone Inzaghi, Head Coach of FC Internazionale, reacts during the Serie A match between Udinese Calcio and FC Internazionale at Dacia Arena on September 18, 2022 in Udine, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Inter Milan didesak agar memecat Simone Inzaghi sekarang juga. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Milan -

Kursi pelatih Simone Inzaghi mulai "panas" menyusul hasil kurang meyakinkan Inter Milan. Eks pemain Inter Fulvio Collovati yakin, Inzaghi mesti diberhentikan.

Kekalahan 1-3 di kandang Udinese pada akhir pekan lalu menandai kekalahan ketiga Nerazzurri hanya dalam tujuh pertandingan pertama Serie A 2022/2023. Sedangkan Inter cuma menderita total empat kekalahan saat finis runner-up pada musim sebelumnya.

Tren buruk itu membuat Inter masih terlempar di papan tengah klasemen. Lautaro Martinez dkk masih bertengger di posisi ketujuh dengan 12 poin, tertinggal dua poin dari Lazio di empat besar dan lima poin dari Napoli di capolista.

Performa buruk Inter Milan praktis membuat masa depan Simone Inzaghi dipertanyakan, sekalipun kontraknya baru akan habis pada 2024. Situasi Inzaghi saat ini setali tiga uang dengan koleganya Massimiliano Allegri setelah start buruk Juventus.

Meski begitu, La Beneamata dilaporkan masih berniat melanjutkan kerja samanya dengan Inzaghi. Collovati meyakini, jika Inzaghi betul-betul selamat dari pemecatan maka itu karena semata-mata Inter sedang mengalami kesulitan keuangan.

"Baik Inzaghi dan Max Allegri bertanggung jawab atas penampilan Inter dan Juve, tapi kita juga harus membagi tanggung jawab itu kepada klub dan para pemain," ungkap Collovati kepada Calcio Totale, yang dilansir Football-Italia.

"Menurut pandangan saya, Inzaghi mesti dipecat. Masalah di Inter itu ada terlalu banyak pemain yang tidak dalam performa terbaiknya. Saya bisa menghitungnya setidaknya ada tujuh atau delapan pemain," sambung mantan bek tengah yang pernah membela Inter selama enam tahun di era 80an.

"Terbukti dari latihan pramusim yang keliru dan si pelatih bertanggung jawab untuk itu. Kalau dia memang tidak dipecat sekarang, saya kira itu murni karena alasan finansial," imbuh Collovati tentang masa depan Simone Inzaghi.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT