ADVERTISEMENT

Wijnaldum Akhirnya Buka Suara Setelah Cedera Parah

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 21 Sep 2022 08:20 WIB
Georginio Wijnaldum of AS Roma during the Serie A match between US Salernitana 1919 and AS Roma at Stadio Arechi, Salerno, Italy on 14 August 2022. (Photo by Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)
Gelandang AS Roma Georginio Wijnaldum mengalami cedera serius yang membuatnya absen lima bulan (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Georginio Wijnaldum akhirnya buka suara usai cedera serius yang menimpanya. Gelandang AS Roma itu sempat begitu emosional sebelum akhirnya menerima keadaan.

Wijnaldum baru gabung Roma pada musim panas lalu dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain. Kedatangan pemain internasional Belanda itu disambut dengan antusiasme tinggi oleh suporter Roma.

Wijnaldum kemudian melakukan debutnya dengan masuk sebagai pemain pengganti di pekan pertama melawan Salernitana. Dia main selama 12 menit.

Selang beberapa hari kemudian, Minggu (21/8), Wijnaldum mengalami cedera dalam sebuah sesi latihan. Dia dikonfirmasi mengalami retak pada tulang keringnya.

Meski memilih untuk tidak operasi, Wijnaldum diperkirakan akan absen selama lima bulan. Situasi tersebut membuat pemain berusia 31 tahun itu sangat sedih.

"Sejak cedera, saya tidak merespons atau mengirim video karena saya benar-benar emosional dan sedih gara-gara situasi cedera saya," ujar Wijnaldum dalam video yang diunggah di akun media sosialnya.

"Pertama, saya ingin minta maaf, kedua saya bisa bilang kalau sekarang saya benar-benar di tempat yang bagus dalam program rehabilitasi saya. Saya menerima situasi ini apa adanya dan itulah kenapa sekarang saya bisa memberi 100 persen dalam pemulihan. Segalanya berjalan dengan baik."

"Saya ingin berterima kasih kepada semua yang mengirim pesan kepada saya dan mendoakan saya. Klub saya sebelumnya dan orang-orang di sekitar saya yang mendoakan saya, terima kasih. Untuk fans Roma, saya sungguh ingin berterima kasih atas dukungan yang saya dapat dari kalian."

"Itu memberi saya kekuatan untuk kembali sesegera mungkin. Saya tahu ini sangat sulit untuk kalian karena saya baru bergabung dan kalian semua punya harapan besar kami akan menjalani musim yang bagus, tapi masih ada waktu."

"Saya melakukan yang terbaik untuk kembali secepat mungkin dan mencoba menikmati musim dengan kalian. Saya ingin berterima kasih kepada kalian semua dan semoga kita bisa segera bertemu. Forza Roma!"

(nds/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT