ADVERTISEMENT

Kenapa Morata Gagal Gabung Barcelona?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 22 Sep 2022 05:30 WIB
ALLIANZ STADIUM, TORINO, ITALY - 2022/05/16: Alvaro Morata of Juventus Fc  looks on during the Serie A match between Juventus Fc and Ss Lazio. The match ends in a draw 2-2. (Photo by Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images)
Alvaro Morata nyaris gabung Barcelona Januari lalu (LightRocket via Getty Images/Marco Canoniero)
Madrid -

Alvaro Morata rupanya hampir berseragam Barcelona Januari lalu. Namun, kepindahannya itu dihalangi pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Morata menghabiskan musim 2021/2022 sebagai pemain pinjaman di Juventus. Sepanjang musim, Morata bikin 12 gol dan sembilan assist dari 48 penampilan.

Sayangnya, Morata tidak bisa lanjut di Juventus karena tidak ada kesepakatan soal transfer permanen dengan Atletico Madrid. Padahal Morata awalnya dibutuhkan Juventus yang kehilangan Paulo Dybala musim panas kemarin.

Meski demikian, Morata rupanya sudah ingin meninggalkan Turin sejak Januari lalu. Saat itu, Morata diminati oleh Barcelona yang mencari penyerang tengah baru karena Memphis Depay dan Luuk de Jong tidak memuaskan.

Morata lantas didekati oleh Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona untuk menajamkan lini serang. Morata sudah setuju dan meminta lampu hijau dari Atletico untuk pindah ke Barcelona.

Sayangnya, Allegri kala itu menolak karena masih membutuhkan Morata untuk jadi tandem Dusan Vlahovic di lini depan. Vlahovic saat itu baru digaet dari Fiorentina.

Allegri menilai Morata akan cocok untuk melengkapi Vlahovic sebagai target man Juventus.

"Memang benar, Barcelona tertarik kepada saya. Xavi menghubungi saya, kami bicara soal sepakbola, soal banyak hal. Benar-benar membuat saya senang, saya sangat menghargai ketika mantan pemain seperti Xavi mengandalkan saya, itu membuat saya nyaman," ujar Alvaro Morata kepada Cadena Ser.

"Saya punya empat atau lima kesempatan bagus, tapi Allegri menghalangi. Dia bilang kepada saya: 'Saya ingin kamu bertahan, saya ingin melihatmu berduet bareng Vlahovic'. Saya kesulitan untuk bermain di sisi kiri, tapi akhirnya bisa kok." Morata menambahkan.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT