ADVERTISEMENT

Pengumuman Pensiun yang Menyedihkan dari Andrea Ranocchia

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 23 Sep 2022 17:40 WIB
MILAN, ITALY - MAY 22: Andrea Ranocchia of FC Internazionale looks on during the Serie A match between FC Internazionale and UC Sampdoria at Stadio Giuseppe Meazza on May 22, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Mattia Ozbot - Inter/Inter via Getty Images)
Andrea Ranocchia pensiun sebagai pemain sepakbola. (Foto: Inter via Getty Images/Mattia Ozbot - Inter)
Jakarta -

Mantan bek Inter Milan, Andrea Ranocchia, mengumumkan gantung sepatu. Pemain berusia 34 tahun itupun berbicara di media sosial dengan sangat menyentuh.

Ranocchia merilis dua video panjang di media sosial untuk menjelaskan pilihannya dan menjalani kariernya sebagai pesepakbola. Ranocchia memilih pensiun setelah menyepakati menyudahi kontrak bersama Monza yang baru ditandatangani pada musim panas tahun ini.

Ranocchia baru tampil satu kali bersama Monza pada musim ini setelah meninggalkan Inter Milan. Namun, debutnya itu berjalan buruk karena cuma bisa tampil selama 48 menit akibat cedera fibula parah.

Cedera sejatinya bukan satu-satunya alasan Ranocchia pensiun sebagai pemain sepakbola. Dia baru menyadari bahwa gairahnya terhadap sepakbola sudah mati.

"Pada Mei tahun lalu, saat saya masih di Inter Milan, saya merasa ada sesuatu yang tidak benar tetapi saya tidak mengerti apa itu," kata Ranocchia.

"Saya cukup beruntung untuk menemukan Monza yang memberi saya kesempatan dan kepercayaan diri yang kuat, menawarkan saya kontrak yang sangat baik dan kesempatan untuk kembali ke permainan dan memahami apa yang terjadi pada diri ini."

"Sayangnya di awal musim sensasinya belum membaik dan ke depan seolah-olah saklar mati, tidak ada gairah lagi. Pada awalnya saya tidak mau menerimanya karena sepakbola sudah menjadi passion selama 30 tahun, tapi saya tidak bisa lagi menemukannya."

"Lalu ada cedera parah di Naples yang akan membuat saya absen selama berbulan-bulan: tanpa semangat dan tekad yang diperlukan untuk kembali, saya pikir itu benar untuk tidak membodohi siapa pun, dimulai dengan diri saya sendiri.

"Saya tidak punya apa-apa lagi untuk diberikan saat ini. Sekarang saya meluangkan waktu untuk mengatur semua emosi dan pikiran saya untuk masa depan. Saya benar-benar tidak berpikir saya akan kembali bermain sepakbola, bukan itu yang saya inginkan," pungkasnya.

Ranocchia mengawali karier profesional bersama Arezzo dengan tambil di Serie B 2006/2007. Dia kemudian hijrah ke Bari dan selanjutnya ke Genoa yang mengantarkan langkahnya ke Inter Milan.

Perjalanan Ranocchia di Inter sempat sip, namun perlahan menurun karena berbagai masalah cedera. Dia malah sempat dipinjamkan ke Sampdoria dan Hull City.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT