Juventus Pastikan Masih Percaya Allegri

ADVERTISEMENT

Juventus Pastikan Masih Percaya Allegri

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 15:00 WIB
TURIN, ITALY - AUGUST 31: Massimiliano Allegri of Juventus FC looks on during the Serie A match between Juventus and Spezia Calcio at Allianz Stadium on August 31, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images)
Juventus masih mempercayai pelatih Massimiliano Allegri. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Jakarta -

Kursi pelatih Massimiliano Allegri di Juventus dipastikan aman. Sekalipun Juventus memetik hasil mengecewakan di kompetisi domestik maupun Eropa.

Masa depan Allegri belakangan santer dipertanyakan setelah Bianconeri gagal memenangi lima pertandingan terakhirnya. Secara keseluruhan Juve cuma dua kali menang dalam sembilan laga pertamanya di seluruh kompetisi 2022/2023.

Desakan agar Juventus memecat Allegri semakin santer setelah kekalahan 0-1 di markas tim gurem Monza, sepekan lalu. CEO Juve Maurizio Arrivabene merespons bahwa Allegri merupakan bagian dari rencana jangka panjang klub.

Akan betul-betul gila untuk memecat Allegri sekarang. Allegri itu punya sebuah rencana di Juventus untuk dikembangkan dalam empat tahun ke depan. Kami punya sebuah rencana jangka panjang di sini. Saya juga terlibat sebagai seorang CEO," cetus Arrivabene sebelum jeda internasional.

Spekulasi masa depan Massimiliano Allegri kembali berembus karena Juventus menggelar sebuah pertemuan direksi pada Jumat (23/9/2022) waktu setempat. Namun, pertemuan itu justru sebagian besar membahas keuangan klub, bukan perubahan manajemen.

Sky Italia melaporkan, Juventus menderita kerugian lebih dari 250 juta euro (Rp 3,66 triliun) di sepanjang 2021/2022. Selain itu klub juga akan memprediksikan potensi kerugian-kerugian finansial di musim ini (contohnya jika tersingkir di fase grup Liga Champions), dan berupaya mencari cara untuk memangkas tagihan gaji tahunan.

Disebutkan pula Juventus mendukung Allegri untuk mengembalikan kepercayaan diri timnya sekaligus mendongkrak performa mereka. Apalagi, pemain-pemain macam Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, dan Alex Sandro segera pulih cedera sembari menunggu kesembuhan Federico Chiesa dan Paul Pogba. Allegri akan dituntut membawa Juventus tetap di papan atas, alias finis di zona Liga Champions.

Saat ini Juventus terpuruk di peringkat delapan klasemen Serie A dengan perolehan 10 poin dari tujuh pertandingan, tertinggal tujuh poin dari Napoli di capolista. Kemudian si Nyonya Besar berada di posisi ketiga klasemen Grup H Liga Champions tanpa poin, berjarak enam poin dari PSG dan Benfica di dua besar.



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

ADVERTISEMENT