Ranieri Prediksikan Persaingan Scudetto sampai Pekan Terakhir

ADVERTISEMENT

Ranieri Prediksikan Persaingan Scudetto sampai Pekan Terakhir

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 22:10 WIB
Napolis South Korean defender Min-jae Kim (C) and AC Milans Spanish midfielder Brahim Diaz go for the ball during the Italian Serie A football match between AC Milan and Napoli on September 18, 2022 at the San Siro stadium in Milan. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP) (Photo by MIGUEL MEDINA/AFP via Getty Images)
Napoli dan AC Milan bersaing ketat di Serie A musim ini. Foto: AFP via Getty Images/MIGUEL MEDINA
Jakarta -

Claudio Ranieri bicara soal persaingan di Liga Italia. Pelatih gaek Italia itu memprediksi persaingan juara di Serie A akan seru sampai pekan terakhir.

Setelah tujuh pekan, Napoli memimpin klasemen Liga Italia dengan 17 poin. Pasukan Luciano Spalletti itu ditempel ketat oleh Atalanta yang hanya kalah selisih gol.

Udinese ikut meramaikan papan atas dengan menembus empat besar. Sementara sang juara bertahan, AC Milan, kini ada di urutan kelima dengan selisih tiga poin dari Napoli.

Dua tim besar Italia lainnya, Juventus dan Inter Milan, sedang tidak konsisten. Inter baru mengumpulkan 12 poin sedangkan Juventus baru 10 poin setelah cuma menang dua kali.

Claudio Ranieri memperkirakan perebutan scudetto akan berlangsung sampai pekan terakhir. Mantan manajer Leicester City itu juga meyakini Inter dan Juventus bisa bangkit.

"Anda tidak pernah bisa menyebut siapa yang akan meraih scudetto dan musim ini lebih tidak pasti. Seperti Formula 1 musim lalu, ketika Verstappen juara di lap terakhir," ujar Ranieri seperti dilansir Football Italia.

"Ini akan jadi pertarungan yang nyata. Milan dan Napoli tampil sangat bagus, Atalanta sudah banyak berubah dan ada di atas sana, sementara Inter dan Juventus mungkin tertinggal, tapi mereka masih punya waktu untuk mengejar."

"Roma juga akan berjuang, ini liga yang luar biasa yang hasilnya bisa tidak diketahui sampai akhir. Ini mengingatkan saya ketika Max Allegri di Juventus dan melakukan comeback luar biasa," ucap Ranieri.

(nds/adp)

ADVERTISEMENT