Wasit Wanita Pertama Serie A Tugas Pekan Ini

ADVERTISEMENT

Wasit Wanita Pertama Serie A Tugas Pekan Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 01:00 WIB
MONZA, ITALY - AUGUST 26: Referee Maria Sole Ferrieri Caputi looks during the Serie A match between AC Monza and Udinese Calcio at Stadio Brianteo on August 26, 2022 in Monza, Italy. (Photo by Giuseppe Cottini/Getty Images)
Marias Sole Ferriere Caputi jadi wasit wanita pertama Serie A akhir pekan ini (Getty Images/Giuseppe Cottini)
Florence -

Sejarah bakal tercipta di Serie A akhir pekan ini. Sebab untuk pertama kalinya wasit wanita Maria Sole Ferrieri Caputi akan bertugas. Top!

Ferrieri bergabung dengan asosiasi wasit pada 2007 dan baru melakoni debutnya memimpin pertandingan pada 2015 di level Serie D. Dia sudah sering memimpin kompetisi sepakbola wanita di Italia dan juga di kompetisi Eropa.

Hingga akhirnya dia membuat sejarah saat memimpin pertandingan sepakbola pria pertama musim lalu saat Cagliari berrtemu di Cittadella di Coppa Italia.

Itu dirasa cukup untuk membuat Ferrieri naik kelas untuk bertugas di Serie A. Dia resmi jadi anggota wasit Serie A pada Juli lalu, namun belum juga bertugas sebagai pengadil selepas tujuh pekan berlalu. Dia baru menjadi wasit keempat saat Monza menghadapi Udinese akhir Agustus lalu.

Kesempatan itu akhirnya datang juga pekan ini saat Serie A menggulirkan pertandingan pekan kedelapan. Ferrieri ditugaskan untuk memimpin pertandingan di Mapei Stadium, Minggu (2/10/2022) malam WIB saat Sassuolo bertemu Salernitana.

"Ini akan jadi momen bersejarah," ujar Presiden Asosiasi Wasit Italia (AIA) Alfredo Trentalange seperti dikutip Football Italia.

Ya, sebelum ini Serie A belum pernah dipimpin oleh wasit wanita. Good luck ya, Ferrieri.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)

ADVERTISEMENT