Saat Piala Dunia 2022 Nanti Digelar, AS Roma Ikut Turnamen Ini

ADVERTISEMENT

Saat Piala Dunia 2022 Nanti Digelar, AS Roma Ikut Turnamen Ini

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 30 Sep 2022 07:40 WIB
UDINE, ITALY - SEPTEMBER 04: Tammy Abraham of AS Roma injured during the Serie A match between Udinese Calcio and AS Roma at Dacia Arena on September 04, 2022 in Udine, Italy. (Photo by Emmanuele Ciancaglini/Getty Images)
AS Roma terus geber di saat jeda Piala Dunia 2022. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

AS Roma tidak meliburkan para pemainnya saat jeda Piala Dunia 2022 di Qatar. Giallorossi dipastikan ambil bagian dalam ajang EuroJapan Cup.

Roma akan terbang ke Jepang pada 22 November untuk bersaing dalam kompetisi persahabatan EuroJapan Cup. Anak asuh Jose Mourinho dijadwalkan melawan Nagoya Grampus di Stadion Toyota pada 25 November.

Beberapa hari kemudian pada 28 November, para pemain Roma yang tak tampil di Piala Dunia menghadapi Yokohama F. Marinos di Stadion Nasional Jepang. Artinya, Roma tak akan bersantai-santai meski kompetisi resmi sedang berhenti sejenak.

"Saya senang membawa para pemain ke Jepang pada November untuk ambil bagian dalam EuroJapan Cup, saya menantikan untuk bermain melawan Nagoya Grampus dan Yokohama F. Marinos, dua tim terbaik dan paling terkenal di JLeague," kata Mourinho seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya memiliki kenangan yang sangat baik tentang kunjungan sebelumnya ke Jepang. Saya tahu betapa penggemar di sana mencintai sepakbola, jadi sangat menyenangkan memiliki kesempatan untuk kembali ke negara itu sekali lagi."

"Bagi para pemain saya ini kesempatan untuk dapat menguji diri sendiri melawan tim yang hebat dan di depan penonton yang luar biasa," Mourinho menegaskan.

Roma kembali ke Jepang untuk pertama kalinya dalam 18 tahun, ketika mereka mengunjungi negara itu selama tur pra-musim pada tahun 2004. Selama kunjungan itu, klub asal Italia tersebut bermain imbang 0-0 dengan FC Tokyo.

Ini adalah edisi kedua EuroJapan Cup - yang pertama diadakan pada 2019 dan dimenangkan oleh Manchester City, yang mengalahkan Yokohama F. Marinos 3-1.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT