Milan Kehilangan Theo Hernandez & Maignan, Pioli Menolak Panik

ADVERTISEMENT

Milan Kehilangan Theo Hernandez & Maignan, Pioli Menolak Panik

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 30 Sep 2022 23:00 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 22: Mike Maignan of AC Milan in action during the Serie A match between US Sassuolo and AC Milan at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on May 22, 2022 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by AC Milan/AC Milan via Getty Images)
AC Milan akan menghadapi Empoli tanpa Theo Hernandez dan Mike Maignan (Foto: AC Milan via Getty Images/AC Milan)
Jakarta -

AC Milan akan menghadapi Empoli tanpa Theo Hernandez dan Mike Maignan. Meski demikian, Stefano Pioli yakin para pemain Milan mampu mengatasinya.

Milan akan tandang ke markas Empoli dalam lanjutan Liga Italia usai jeda internasional. Laga Empoli vs Milan akan digelar di Stadion Carlo Castellani, Minggu (2/10/2022) dini hari WIB.

Milan mengusung misi bangkit dalam pertandingan ini setelah kalah di laga terakhir sebelum jeda internasional. Rossoneri dikalahkan Napoli dengan skor 1-2.

Namun, upaya Milan untuk bangkit mendapat ujian. Mereka tak bisa turun dengan kekuatan terbaik menyusul absennya Theo Hernandez dan Mike Maignan.

Theo Hernandez mengalami cedera otot di laga melawan Napoli. Sementara Maignan cedera ketika memperkuat timnas Prancis dan diperkirakan absen sampai satu bulan.

Stefano Pioli tidak takut meski kehilangan Theo Hernandez dan Mike Maignan. Ia percaya skuad AC Milan mampu mengatasi absennya kedua pemain tersebut.

"Kami grup yang padu, saya percaya kepada semua pemain saya besok kami harus main sebagai satu kesatuan," ujar Pioli seperti dilansir Football Italia.

"(Ciprian) Tatarusanu tahu bagaimana memainkan bola dengan kakinya, tapi memberi opsi kepada siapa yang memegang bola akan lebih penting. Kami harus siapa."

"Kami akan memainkan 12 pertandingan dalam 44 hari, tapi kami tidak boleh mengubah mental kami. Saya tidak suka ketika mendengar kami harus mengelola energi kami. Kami harus selalu memberikan segalanya," kata Pioli menambahkan.

AC Milan saat ini menempati peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan 14 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Napoli yang ada di puncak.

(nds/raw)

ADVERTISEMENT