ADVERTISEMENT

Ada Polesan Dida di Balik Kegemilangan Maignan di Milan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 08:00 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 22: Mike Maignan of AC Milan in action during the Serie A match between US Sassuolo and AC Milan at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on May 22, 2022 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by AC Milan/AC Milan via Getty Images)
Ada polesan Dida di balik kegemilangan Mike Maignan di AC Milan (Foto: (AC Milan via Getty Images/AC Milan)
Milan -

Kegemilangan Mike Maignan di AC Milan tak lepas dari polesan Nelson Dida. Dida mengungkap Maignan tak punya teknik dasar cukup baik saat awal di Milan.

Maignan merapat ke Milan pada musim panas 2021 dari Lille. Kiper asal Prancis ini langsung menjadi andalan di di bawah mistar Rossoneri.

Ketangguhannya di bawah mistar menjadi salah satu kunci Milan meraih Scudetto di musim lalu. Ia mampu menorehkan 17 cleansheet di Liga Italia 2021/2022.

Posisi Maignan masih tak tergantikan di Milan hingga musim ini. Namun kini, ia harus menepi akibat mengalami cedera saat membela Timnas Prancis.

Legenda sekaligus mantan pelatih kiper Milan, Nelson Dida mengakui bahwa Maignan punya bakat yang luar biasa. Ia menilai Maignan berkembang begitu pesat menjadi salah satu kiper terbaik di dunia saat ini.

Performa apik Maignan ini tak lepas dari polesan Dida. Dida musim lalu masih menjadi pelatih kiper Milan sebelum melepas jabatannya tersebut akhir musim 2021/2022.

Dida mengungkap bahwa Maignan tak memiliki teknik dasar yang cukup baik saat awal kedatangannya di Milan. Namun, ia bekerja keras untuk memperbaikinya hingga terus menjadi lebih baik.

"Saya akan menempatkan Maignan di antara enam hingga 10 kiper teratas di dunia saat ini, tetapi dia terus berkembang setiap saat," kata Dida kepada MilanNews.it.

"Saya mengajarinya apa yang telah saya pelajari. Datang ke Milan berarti mengambil tanggung jawab besar. Dia kurang hal dasar dalam teknik. Dia meningkat setiap hari dalam hal itu,"jelasnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT