Juventus Membaik, Saatnya Mulai Pikirkan Persaingan Gelar Juara?

ADVERTISEMENT

Juventus Membaik, Saatnya Mulai Pikirkan Persaingan Gelar Juara?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 07 Nov 2022 16:00 WIB
TURIN, ITALY - NOVEMBER 06: Massimiliano Allegri Head coach of Juventus reacts prior to kick off in the Serie A match between Juventus and FC Internazionale at Allianz Stadium on November 06, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images)
Juventus pelan-pelan membaik, saatnya mulai memikirkan memenangi Scudetto? (Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop)
Turin -

Juventus sudah dekat dengan papan atas setelah menumpas Inter Milan 2-0. Seiring dengan tren bagus itu, saatnya bagi Juve mulai memikirkan persaingan Scudetto?

Pada pertandingan di Allianz Stadium, Senin (7/11/2022) dinihari WIB, Bianconeri bertahan dari gempuran serangan dari Inter Milan. Juventus kemudian mencuri gol berkat Adrien Rabiot di awal babak kedua, sebelum memastikan kemenangannya melalui Nicolo Fagioli di 10 menit terakhir permainan.

Kemenangan atas Inter Milan menandai kemenangan keempat beruntun Juventus berturut-turut di Serie A. Si Nyonya Besar sebelumnya hanya sekali menang (vs Bologna 3-0) dalam empat pertandingan.

Alhasil Juventus naik ke peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan perolehan 25 poin dari 13 pertandingan. Juve bahkan cuma terpaut empat poin dari juara bertahan AC Milan, yang duduk di posisi kedua, meski masih berjarak 10 poin dari Napoli di puncak.

Massimiliano Allegri mengingatkan Juventus agar tidak jemawa usai kemenangan atas Inter Milan. Juventus enggan memikirkan soal finis empat besar atau pun bersaing untuk gelar juara, terlebih karena Piala Dunia 2022 digelar di tengah-tengah musim.

"Musim toh masih panjang. Kami sudah beberapa kali tersendat, terutama di Liga Champions," kata Allegri kepada DAZN. "Ada kegembiraan bisa mengalahkan tim hebat seperti Inter, tapi kami mesti secepatnya kembali fokus untuk dua pertandingan selanjutnya."

"Masih ada musim yang panjang di depan. Napoli sedang luar biasa bagus dan kita lihat saja apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia," ujar pelatih berusia 55 tahun ini.

"Target kami adalah melakukan sebaik mungkin. Kami dilarang memikirkan bahwa hanya karena kemenangan ini masalah-masalah kami sudah teratasi dan musim sudah selesai. Tetap selangkah demi selangkah," lugas Allegri.



Simak Video "Derby della Madonnina Milik Inter Milan!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT