Juventus Vs Inter: Derby d'Italia Jadi Milik Si Nyonya Tua

ADVERTISEMENT

Juventus Vs Inter: Derby d'Italia Jadi Milik Si Nyonya Tua

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 07 Nov 2022 04:44 WIB
Turin -

Juventus mampu mengalahkan Inter Milan di kandang. Si Nyonya Tua memenangi duel bertajuk Derby d'Italia ini dengan skor 2-0.

Juventus vs Inter Milan tersaji di Allianz Stadium pada laga lanjutan Liga Italia, Senin (7/11/2022) dini hari WIB. Skor tetap 0-0 hingga babak pertama tuntas.

Tuan rumah bisa memecah kebuntuan pada menit ke-52 melalui Adrien Rabiot. Juventus sempat bisa mencetak gol pada menit ke-64 melalui Danilo.

Namun, gol ini dianulir usai wasit meninjau VAR. Danilo dianggap handball sebelum mencetak gol.

Juventus akhirnya bisa mencetak gol lima menit menjelang laga tuntas. Nicolo Fagioli mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-85.

Si Nyonya Tua menang 2-0. Hasil ini membawa Juventus ke urutan kelima dengan 25 poin. Sementara Inter di posisi ketujuh usai poin mereka tertahan di angka 24.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Inter membuka peluang pada menit ke-11 melalui tembakan jarak jauh Hakan Calhanoglu. Namun, upaya tim tamu ini bisa diamankan Wojciech Szczesny.

Juventus merespon pada menit ke-19. Bremer melepas sepakan voli. Percobaan Bremer ini juga masih melebar.

Si Ular membuang peluang emas pada menit ke-42. Denzel Dumfries yang terbebas di depan gawang gagal meneruskan umpan Nicolo Barella menjadi gol. Sontekannya melambung.

Skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama tuntas.

Pada babak kedua, Calhanoglu kembali mengancam dari tendangan jarak jauhnya. Namun kembali Szczesny tampil prima menepis bola.

Gol!!! Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-52. Filip Kostic bergerak dari sisi kiri. Ia melepas umpan mendatar yang bisa disontek Adrien Rabiot menjadi gol.

Pada menit ke-63, Juventus sempat bisa mencetak gol usai Danilo menyambar sepak pojok Kostic. Gol ini tapi kemudian dianulir usai wasit meninjau VAR karena bola sempat mengenai tangan Danilo.

Szczesny kembali tampil gemilang di bawah mistar. Kali ini, ia menyelamatkan Juventus dari sepakan Lautaro Martinez di menit ke-74.

Tiga menit berselang Juventus punya kesempatan. Sayang, tendangan Kostic masih menerpa tiang.

Gol!!! Juventus akhirnya bisa menggandakan keunggulan di menit ke-85. Sepakan Nicolo Fagioli dari sisi kanan kotak penalti tak kuasa dibendung Andre Onana.

Juventus memenangi laga 2-0.

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Fabio Miretti; Arkadiusz Milik

Inter Milan: Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martinez

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT