Sassuolo Vs Roma: Siapa Pemain yang Dicap Pengkhianat oleh Mourinho?

ADVERTISEMENT

Sassuolo Vs Roma: Siapa Pemain yang Dicap Pengkhianat oleh Mourinho?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 10 Nov 2022 12:00 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - NOVEMBER 09: Jose Mourinho speaks to Rick Karsdorp of AS Roma before they are substituted during the Serie A match between US Sassuolo and AS Roma at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on November 09, 2022 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Jose Mourinho menyalahkan satu pemain atas hasil imbang AS Roma di markas Sassuolo (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Jose Mourinho secara terbuka menyalahkan satu pemain atas hasil imbang AS Roma di kandang Sassuolo. Siapa pemain yang dituding pengkhianat itu?

Laga Sassuolo vs Roma di pekan ke-14 Liga Italia digelar di Mapei Stadium, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. I Lupi mengusung misi bangkit usai dikalahkan Lazio di laga derby.

Roma memecah kebuntuan pada menit ke-80 lewat Tammy Abraham. Sudah unggul di menit-menit akhir, Roma justru kebobolan oleh gol Andrea Pinamonti lima menit kemudian dan harus puas dengan hasil akhir 1-1.

Jose Mourinho blak-blakan menyalahkan satu pemain Roma atas hasil imbang ini. Dia menyebut sikap si pemain itu tidak profesional.

"Ini adalah tim yang ingin menang melawan lawan yang berat, saya minta maaf usaha tim dikhianati oleh sikap satu pemain yang tidak profesional," ujar Mourinho kepada DAZN usai pertandingan.

Jose Mourinho mengaku sudah bicara dengan pemain yang dimaksud di ruang ganti usai pertandingan. Namun, pelatih asal Portugal itu enggan menyebut nama.

"Saya tidak akan kasih tahu. Saya punya 16 pemain di lapangan malam ini dan saya suka sikap dari 15 di antaranya," ucap Mourinho.

"Saya bilang ke yang lain kalau dia punya sikap seperti ini cuma hari ini dan tidak terus-menerus. Sekarang kami ingin menutup periode ini dengan tiga poin."

"Pada Januari, dia harus mencari klub baru," kata Mourinho menambahkan.

Belakangan muncul laporan dari Corriere dello Sport soal pemain yang dicap pengkhianat oleh Mourinho. Laporan tersebut mengklaim Rick Karsdorp sebagai kambing hitam yang dimaksud oleh mantan pelatih Real Madrid dan Manchester United itu.

Karsdorp masuk menggantikan Zeki Celik pada menit ke-65 dalam pertandingan melawan Sassuolo. Fullback asal Belanda itu beberapa kali kalah berduel dan salah oper.

Karsdorp juga tidak bertahan dengan baik dalam serangan Sassuolo yang berujung gol Pinamonti. Rapuhnya sisi sayap Roma itu membuat Armand Lauriente leluasa melakukan penetrasi dari sisi kiri untuk memberikan umpan kepada Pinamonti.

Rick Karsdorp masih terikat kontrak dengan AS Roma sampai 2025. Dia gabung Roma dari Feyenoord pada 2017.

(nds/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT