Rick Karsdorp: Dicap Pengkhianat, Digeruduk Fans, Tinggalkan AS Roma

ADVERTISEMENT

Rick Karsdorp: Dicap Pengkhianat, Digeruduk Fans, Tinggalkan AS Roma

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 14 Nov 2022 10:00 WIB
Rick Karsdorp of AS Roma looks on during the Serie A match between AS Roma and SS Lazio at Stadio Olimpico, Rome, Italy on 6 November 2022.  (Photo by Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)
Rick Karsdorp. (Foto: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)
Roma -

Rick Karsdorp disebut menjadi pemain AS Roma, yang dicap pengkhianat oleh Jose Mourinho. Bek Belanda itu langsung meninggalkan AS Roma.

Mourinho sempat menyindir satu pemainnya, saat Roma ditahan Sassuolo tengah pekan lalu. Pelatih asal Portugal itu mengatakan, ada yang berkhianat dalam timnya.

Menurut Football Italia, pemain yang disindir Mourinho itu adalah Rick Karsdorp. Pemain berusia 27 tahun itu juga tak dimainkan saat Roma ditahan Torino 1-1, Minggu (13/11/2022).

Sikap Mourinho pada pemain yang membela Roma sejak 2017 itu kemudian berimbas. Karsdorp, menurut beberapa laporan, sempat digeruduk fans di kediamannya.

Dan kabar terbaru menyebut Rick Karsdorp sudah meninggalkan kota Roma. Mantan penggawa Feyenoord itu memang sudah terusir dari skuad Serigala Ibu Kota.

Jose Mourinho memang terkesan tak lagi memberi tempat untuk Karsdorp. Ia meminta sang pemain meninggalkan AS Roma pada bursa transfer Januari.

Sikap Mourinho sendiri sempat dikecam agen sang pemain. Johan Henkes mengaku terkejut dan meminta penjelasan Mourinho atas pernyataannya.

"Kami terkejut dengan pernyataan Mourinho, yang mana merujuk pada Rick, meski Mourinho dan AS Roma tak menyebut nama Rick. Kami ingin penjelasan dari klub soal kata-kata pelatih dan bagaimana ia mengatakannya," katanya kepada media Belanda, NOS.

"Begitu, kalian memperlakukan pemain yang sudah membela Roma selama lima tahun?" tanya sang agen.

Rick Karsdorp membela AS Roma sejak 2017, usai didatangkan dari Feyenoord. Ia punya catatan 122 penampilan dan turut membantu memenangi gelar Europa Conference League musim lalu.

(yna/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT