Allegri: Kejar Napoli? Juventus ...

ADVERTISEMENT

Allegri: Kejar Napoli? Juventus ...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 14 Nov 2022 15:00 WIB
Soccer Football - Serie A - Juventus v Lazio - Allianz Stadium, Turin, Italy - November 13, 2022 Juventus Arkadiusz Milik celebrates scoring their third goal with Federico Chiesa REUTERS/Massimo Pinca
Juventus sudah kembali, tapi enggan bahas kans mengejar Napoli dalam persaingan Scudetto. (Foto: REUTERS/MASSIMO PINCA)
Turin -

Juventus sudah kembali ke jalurnya. Namun, pelatih Juventus Massimiliano Allegri enggan sesumbar soal menyusul Napoli untuk merebut Scudetto.

Bianconeri memetik kemenangan keenam berturut-turut di Serie A setelah menumpas Lazio 3-0, Senin (14/11/2022) dinihari WIB. Moise Kean menginspirasi Juve dengan sumbangan dua gol, dan Arkadiusz Milik mencetak satu gol lain pada dua menit terakhir.

Tidak bisa dipungkiri Juventus tampak semakin meyakinkan karena rangkaian kemenangan tersebut diperoleh tanpa kebobolan. Terakhir kalinya gawang Juve kemasukan adalah ketika dibobol AC Milan dua kali pada awal Oktober silam.

Dengan kemenangan atas Lazio, si Nyonya Tua berhak naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia. Juve mengoleksi 31 poin dari 15 pertandingan, terpaut dua poin dari juara bertahan Milan (2) meski masih tertinggal 10 poin dari Napoli di capolista.

Massimilano Allegri percaya Juve akan butuh setidaknya mencapai 90 poin untuk juara. Itu berarti Juventus akan butuh mendulang 60 poin atau memenangi 20 pertandingan di sisa musim ini, yang pastinya bukan pekerjaan gampang. Namun, untuk sekarang Allegri memilih memikirkan progres Juve dalam jangka pendek.

"Saya tidak suka memberi penjelasan di dalam sepakbola karena banyak hal bisa berubah dengan sangat cepat dari hari ke hari. Sepakbola itu sangat sederhana, anda cuma harus memenangi banyak pertandingan dan ada banyak cara untuk melakukannya. Saya hanya bisa berterima kasih kepada para pemain atas penampilan-penampilan mereka," ungkap dia kepada DAZN.

"Napoli sedang menjalani musim mereka sendiri yang berbeda, dengan kecepatan yang luar biasa. Saya kira Scudetto tidak akan bisa dimenangi kurang dari 90 poin di musim ini."

"Kami masih jauh tertinggal. Baru enam putaran lalu, tidak ada yang percaya kami akan duduk di peringkat ketiga papan klasemen jadi ini adalah sebuah langkah maju. Sekarang kami perlu menyegarkan diri sendiri dan siap untuk memulai kompetisi lagi pada Januari," lugas Allegri.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT